ANEH92

ANEH92


Susunan kota yang terbuat dari bermacam benda

Posted: 27 Jun 2012 11:00 PM PDT































 

Sumber: terselubung

Avatar Akan Segera Dibuat Sampai Avatar 4

Posted: 27 Jun 2012 10:00 PM PDT


Avatar yang tayang tahun 2009 lalu telah menjadi film terlaris sepanjang masa yang bahkan telah mengalahkan Titanic. Maka tidak heran filmnya akan dibuat sampai beberapa sekuel.
Sebelumnya, Sutradara James Cameron sudah mengumumkan akan membuat 2 film Avatar lagi yaitu Avatar 2 dan Avatar 3.
Namun ternyata, belum puas dengan 2 hanya sekuel tersebut, Cameron menambahkan satu lagi sekuelAvatar dalam "Avatar 4".
Padahal film keduanya saja rencananya baru akan tayang tahun 2015 mendatang.
Satu hal yang cukup mengejutkan adalah sekuel-sekuel Avatar 2 sampai Avatar 4 ini akan diproduksi sekaligus secara bersamaan.
Hal terebut seperti yang baru saja diungkapkan oleh salah satu bintang di filmnya Sigourney Weaveryang di film pertamanya berperan sebagai Grace.
Weaver mengatakan bahwa Ia dan Cameron memang tengah dalam produksi film Avatar 2, Avatar 3, dan Avatar 4.
Sepertinya memang tidak ada alasan dari 20th Century Fox untuk tidak membuat sekuel Avatar.
Filmnya telah menghasilkan $2.7 Milyar yang hampir tidak mungkin dikalahkan oleh film apapun. Bahkan The Avengers yang sudah sangat menghebohkan saja baru menghasilkan setengah dari hasil yang sudah dicapai oleh Avatar tersebut.
Jika Avatar 2 baru akan tayang tahun 2015, bagaimana dengan sekuel-sekuel selanjutnya?
Tidak mustahil nantinya akan ada Avatar 10 yang akan ditayangkan tahun 2020, mungkin? Kita tunggu saja…

Eunhyuk Super Junior Canggung Di Pesta Ulang Tahun Seohyun SNSD

Posted: 27 Jun 2012 09:30 PM PDT


Eunhyuk-Seohyun
Baru-baru ini Eunhyuk Super Junior menghadiri pesta ulang Seohyun SNSD yang ke-22 pada hari Selasa (26/6) waktu setempat. Tepat di lokasi kejadian, Eunhyuk mengupdate status di Twitter, menunjukkan bahwa ia tampaknya merasa sedikit canggung karena  muncul sebagai tamu pertama di pesta ulang tahun tersebut.
"Tadi malam, aku menerima pesan Kakao Talk dari Seohyun yang berkata 'Oppa, apa yang akan kau lakukan besok malam?'. Aku balas bertanya, 'kenapa, ada apa?'. Seohyun menjawab, 'aku akan mengadakan pesta ulang tahun bersama beberapa sahabat dekat'. Aku membalasnya, 'lalu kenapa kau mengundangku…' Anyway, aku akhirnya pergi ke sana untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Tanpa diduga, aku malah jadi orang pertama yang datang," kata Eunhyuk.
Tak lama kemudian Eunhyuk kembali memposting kalimat kedua.
"Kami sedang minum jus, sangat canggung," katanya.
Tweet berikutnya Eunhyuk menceritakan kedatangan Kyuhyun. "Setelah 30 menit, Kyuhyun tiba! Masih merasakan kombinasi yang janggal, namun kami mencoba untuk membuat suasana terasa lebih menyenangkan."
Seohyun Party
Tweet-tweet Eunhyuk selanjutnya bercerita bahwa tamu yang datang berikutnya adalah Heechul danSooyoung. Tapi Eunhyuk sempat bertanya-tanya di mana sahabat dekat Seohyun yang sudah diundang, hingga akhirnya muncul Jinwoon dan Amber.
Setelah memposting berbagai 'liputan berita' dari lokasi kejadian ditambah dengan sejumlah foto yang mengikuti tweetnya, akhirnya Eunhyuk menulis tweet terakhirnya.
"YoonA dan Sunny tiba dengan sebuah kue!!! Pesta ini berakhir dengan kehadiran SuJu&SoShi&JYP Jinwoon kekeke. Aku pergi setelah itu. Aku dengar kalau Leeteuk danChangmin datang setelah aku. Anyway, selamat ulang tahun, Seohyun ^^."

Dewi Perssik Dipilih Jadi Duta Peduli Korban Narkoba Oleh LSM Anti Narkoba GANNAS

Posted: 27 Jun 2012 09:00 PM PDT


Memperingati Hari Narkoba Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juni kemarin, Dewi Perssik dipilih menjadi Duta Peduli Korban Narkoba oleh LSM Anti Narkoba GANNAS.
Dewi Persik Rambut Pirang
Sebagai Duta Peduli Korban Narkoba,Depe pun menjalankan tugasnya dengan baik, yakni mengunjungi Rumah Tahanan Wanita, Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Selasa (26/2/2012).
Pemain film Mr Bean Kesurupan Depe ini memberikan motivasi kepada para korban narkoba agar bisa terbebas dari tipu daya narkoba.
"Hari pertama sebagai duta peduli anti narkoba. Hari ini ini adalah 26 Juni hari Narkoba Internasional. Saya mengunjungi korban narkoba mendapatkan kasih sayang dari kami GANNAS," papr Depe seperti yang dilansir dari halaman detikHOT.
Dengan menujungi para korban narkoba, Depe pun merasa sangat beruntung karena ia menjadi tahu bagaimana narkoba bisa masuk ke kehidupan para korban, termasuk para selebritis.
"Rata-rata mereka (artis) itu dijebak dari temannya sendiri. Jadi lebih baik sata dibilang kuper daripada kena narkoba," pungkasnya.
Mantan istri Saipul Jamil ini juga akan mengunjungi tempat-tempat lain untuk melaksanakan tugasnya sebagai Duta Peduli Korban Narkoba, agar masyarakat Indonesia bisa tahu bahwa narkoba itu sangat merugikan.

7 kerusakan Bumi Paling Menakjubkan

Posted: 27 Jun 2012 08:00 PM PDT

1. Pertambangan permata Ekati , Canada
Yang merupakan kawah raksasa yang lain dibelahan bumi Canada , pertambangan permata Ekati yang berada dibagian utara benua Amerika yang merupakan pertambangan permata komersial pertama , pertama dibuka 1998, sebagai efek demam permata sehingga penggalian terus digenjot dan tanpa ragu digali bagaikan tiada akhir. Sebenarnya hanya berjarak selemparan batu dari pertambangan permata Diavic sekitar 20 km saja dengan arah lebih dekat dengan lingkaran Artic – karena sangat dinginnya hingga orang mengatakan disanalah tempat pinguin lagi backpacking.

Tertutup lapisan es: pertambangan Ekati sedang membeku dalam temperatur musim dingin
Seperti halnya pertambangan Diavic , pertambangan Ekati juga diakses melalui jalus melingkar labirint yang mereka sebut sebagai hair-raising yang hampir selalu ditutupi lapisan es perlu waktu sekitar 15 menit untuk melaluinya seperti yang pernah ditayangkan pada program televisi The History Channel's Ice Road Truckers, Yang menampilkan seorang pengemudi truck yang bergelar Darned crazy canucks? yang menyopir dengan gila karena pada saat itu mengangkut sekitar 40 juta karat lebih atau sekitar (8000 kg) permata melewati jalan itu dengan sangat stabil yang merupakan hasil tambang disana.


2. Lubang pertambangan Grasberg , Indonesia
Dibuka pada tahun 1973, pertambangan Grasberg ini adalah pertambangan Emas terbesar di dunia serta penghasil tembaga terbesar ke 3 didunia. Seperti kita lihat diatas cukup merusak pemandangan dan keseimbangan alam disana , mempekerjakan 19500 karyawan , dengan saham mayoritas dimiliki perusahaan yang berbasis di Amerika . Akan tetapi masih diragukan masalah perijinannya oleh pemerintah Indonesia apalagi rakyatnya , pernah diserang oleh OPM atau gerakan papua merdeka pada tahun 1977.
Photo antariksa yang kami dapat: yang dikirimkan oleh seorang Astronaut diatas langit pertambangan Grasberg

Hari ini ,terlihat semakin curam sebagai jalur melingkar yang biasanya dilalui truk penambangang dan masyarakat keluar masuk disana . Pada tahun 2006 , telah memuntahakan lebih dari 610800 ton tembaga dan 58 ton emas , dengan penggalian yang cukup mudah untuk merusak ekosistem disana serta berbagai ketimpangan alam yang ada disekitar sana, kontaminasi air serta longsornya tanah pertambangan masih menjadi perhatian disana , dan masih diperdebatkan cukup sengit akan tetapi penggalian tetap berlangsung hingga saat ini.


3. Pertambangan Chuquicamata, Chile

Chuquicamata yang berada Chile ini adalah sebuah lubang tambang berukuran raksasa yang masih dalam gejolak dan telah menghasilkan total 29 juta ton tembaga. Meski telah digali selama lebih dari 100 tahun dengan eksplorasi yang cukup intensif, lubang ini masih bisa disebut sebagai penghasil tembaga terbesar yang pernah ada , dan klubang terbesar yang ada sepanjang 43 kilometer , dengan lebar sekitar 3 kilometer serta kedalaman lebih dari 850 meter.

Pemandangan yang cukup indah namun aneh : lubang pertambangan Chuquicamata terlihat dari permukaan udara diatasnya
Penambangan tembaga telah dilakukan pada galian Chuquicamata selama berabad-abad lamanya ,telah ditunjukkan pada sebuah penemuan pada tahun 1898 atas sebuah Mumy yang tertanggal 550 masehi yang ditemukan terjebak didalam sebuah terowongan pertambangan kuno oleh sebuah yayasan yang bernama Cave-in. Masuknya penambangan besar bagaikan tersedot medan magnet demam pertambangan emas merah yang dimulai setelah berakhirnya perang pasifik, pada saat itu sempat diwarnai berbagai perkemahan penambang , terkenal dengan bebas aturan seperti minuman beralkohol , perjudian , prostitusi bahkan pembunuhan yang cukup marak.


4. Pertambangan Escondida, Chile
pertambangan ini milik sebuah perusahaan yang bernama The Minera Escondida Mining Co. Berjalan seiring pembukaan penggalian pertambangan kembar yang membuat negara Chile sebagai ibukota tembaga terbesar didunia. Dibangun mulai tahun 1990 , dan pertambangan ini mengambil alih dominasi pertambangan tembaga sebagai penghasil tembaga terbesar tahunan didunia , pada tahun 2007 saja telah menghasilkan 1,48 juta ton dan menghasilkan keuntungan lebih dari $10,12 miliar dolar amerika – yang semuanya dalam bentuk dollar Amerika yang sangat buanyak.
Lubang pertambangan Escondida terlihat dari langit: Terlihat pada bagian bawah gambar

Dampak lingkungan atau efek samping , Pertambangan Escodida telah menjadi sebuah kunci penggerak ekonomi masyarakat Chile dengan mempekerjakan sekitar 2951 orang secara langsung. Sebuah serangan yang terjadi pada tahun 2006 yang disebabkan para pekerja mulai merasa pembagian keuntungan yang mereka terima tidak sebanding dengan keuntungan yang sangat tinggi dari hasil penjualan tembaga yang terus melambung.Setelah perdebatan yang sengit tentang pembayaran tuntutan tersebut , serikat pekerja secara singkat langsung memblokade jalan menuju pertambangan.


5. Pertambangan permata Udachnaya , Russia
Seperti penggalian di Sarlacc yang terletak pada Steroids, pertambangan Udachnaya yang berada di Russia ini merupakan sebuah galian pertambangan terbuka yang berukuran raksasa – sebagai lubang penambangan permata sedalam lebih dari 600 meter yang melubangi kerak bumi . seperti yang anda lihat sebuah lubang yang cukup besar dan dalam . Terletak pada sebuah negara bagian Russia yang terletak pada Republik Sakha dengan populasi penduduk yang sangat jarang, yang terletak diluar limngkaran kutup utara atau samudera Artic. inilah lubang pertambangan batu permata dengan harga yang cukup mahal yang selalu digenjot produksinya untuk memenuhi permintaan pasar serta keserakahan finansial pemilikinya.
terlihat sebuah kedalaman : lubang pertambangan Udachnanyay terlihat dari sisi bagian selatan

Setelah ditemukannya kandungan permata di tempat itu yang akhirnya dinamakan Udachnanyay , telah ditemukan pada tahun 1955 hanya sehari setelah peresmian pertambangan Mirny (liputan dibawah).Pipa pertambangan Udachnaya dikendalikan oleh Alrosa , sebuah perusahaan permata terbesar di Russia. yang akan mengehntikan operasional tambang terbuka dan mendukung pertambangan bawah tanah pada tahun 2010, terdengar sedikit menyenangkan.


6. Pertambangan permata Mirny , Russia
Berada di sebuah kota yang bernama Siberia yang terkenal dengan Mir Diamond Mine yang hadir dengan pembangian kue dalam numero holie. Merupakan lubang tambang berlian terbuka yang terbesar didunia, terkenal juga dengan nama monster Russia memiliki lubang permukaan berdiameter 1,2 km serta kedlaman 525 meter. saking besarnya lubang sehingga membuat arus angin seakan tersedot kedalamnya menumbulkan efek downdraft yang bisa menimbulkan sebuah helikopter bisa tersedot kedalam lubang kemudian tabrakan. Yang sangat terkenal sebagai no fly zone disekitar lubang ini.
Pusaran bumi : Lubang Mir terlihat seolah-olah bisa menyedot rumah serta helikopter

Setelah ditemukannya pada tahun 1955 , para pekerja di Mir harus mengatasi keadaan suhu yang cukup dingin dan kondisi yang sangat keras serta beku serta hal-hal yang lain dimusim dingin yang bisa menghancurkan ban serta logam. Dan dihentikan masa operasionalnya pada tahun 2001 , telah memproduksi 10 juta karat (2 ton ) permata pertahun pada puncaknya , setidaknya itulah yang tercatap dari sumber survey kami : ka-bling. kabar baiknya telah direncanakan untuk reklamasi lubang tersebut dengan sebuah gedung enkapsulasi.


7. Bingham Canyon Mine, USA

Jadi inilah yang mereka sebut sebagai he carbuncle supremo, sebuah pertambangan Bingham Canyon yang berada di sebuah negara bagaian Amerika yang bernama Utah. yang merupakan lubang pertambangan terbesar didunia buatan manusia . Berbentuk lubang raksasa dengan lebar 4 kilometer dan tetesan lilit perus sedalam 1,2 kilometer kedalam permukaan tanah. Mulai diextraksi pada tahun 1863. yang telah mencatat hasil pertambangan lebih dari 17 juta ton tembaga serta 715 ton emas -sebuah beban mental dari pertambangan logam.

masih yang terbesart: pertambangan Bingham Canyon Mine terbaring menelanjangi permukaan bumi
pada permulaan tahun 1900-an kamp-kamp pertambangan berbaris menjajar sepanjang dinding ngarai yang cukup terjal , akan tetapi beberapa dari mereka harus tersingkir dikarenakan perkembangan pertambangan. pada masa sekarang telah memperkerjakan 1400 pekerja serta menghasilkan 50000 ton material yang harus dipindahkan setiap harinya . Apa lagi?, lubang raksasa luka bumi ini serta sejarah landmark nasional terus berkembang- dan akan berlanjut setidaknya sampai tahun 2013 

Pantai Indah di Selandia Baru

Posted: 27 Jun 2012 07:30 PM PDT



1. Hot Water Beach, Coromandel Peninsula

Spoiler for Hot Water Beach:

Hot Water Beach merupakan pantai di pantai timur dari Coromandel Peninsula, Selandia Baru, sekitar 12 km dari tenggara Whitianga dan 175 km dari Auckland.

Pantai satu ini termasuk yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara lantaran airnya yang panas dengan suhu sekitar 60 derajat Celcius.

Adapun air disekitar pantai ini bisa panas karena adanya sungai / sumber air panas bawah tanah yang tersaring ke atas atau permukaan melalui pasir antara bentangan-bentangan tinggir rendah pasang surut air.

Dalam waktu dua jam kedua sisi air surut, pengunjung bisa menggali pasir di pantai untuk mendapatkan air panas ke permukaan dan membentuk kolam berair panas.

Para pengunjung yang datang di tempat itu sih seringnya menggali lubang-lubang yang besar dengan sekop dan ember yang mereka bawa (atau bisa juga menyewa dari toko terdekat) dan bersantai ria dan berendam di lubang-lubang/ kolam air panas yang mereka buat itu.

Pengunjung juga gak perlu capek-capek untuk menambal atau meratakan kembali lubang atau kolam buatan mereka karena bakal dilakukan oleh arus pasang surut.

Namun ada yang perlu diwaspadai oleh para pengunjung nih. Karena sumber air panasnya berada gak jauh dari laut (Samudera Pasifik) dan meski lagi surut para pengunjung disana harus tetap waspada terhadap ombak-ombak besar yang datang saat para pengunjung lagi santai di kolam buatan mereka itu.

Selain itu Hot Water Beach terkenal dengan beberapa rip tide/ rip current (saluran air yang kuat yang mengalir dari arah laut dekat pantai, biasanya melalui garis/saluran berselancar) – yang pastinya berbahaya.

Dan disarankan hanya perenang yang kuat dan berpengalaman saja yang boleh berenang di pantai itu karena pernah ada pengunjung yang terpaksa kehilangan nyawa lantaran gak sadar atau gak patuh dengan tanda-tanda peringatan yang sudah dipasang oleh para lifeguard setempat. 
Spoiler for Hot Water Beach Coromandel Peninsula:













2. Piha Beach, West Auckland

Spoiler for Piha Beach:

Piha Beach memiliki pantai pasir hitam yang indah terletak di pantai barat Selandia Baru Pulau Utara. kedekatan Its ke Auckland memastikan bahwa Piha Beach selalu dikemas, terutama di musim panas, menarik wisatawan dan Aucklanders sama. Selain para wisatawan, ada komunitas surfing kecil di Piha Beach kurang dari seribu orang. Masyarakat sebagian besar terdiri dari toko-toko peralatan surfing sewa dan kafe kecil. Piha Beach sering dianggap sebagai pantai paling terkenal di Selandia Baru, dan terkenal karena tiga hal: Lion Rock, surfing, dan Rescue Piha.

Di jalan berliku dari Auckland ke Piha Beach, Anda akan disambut oleh sebuah batu raksasa menyerupai kepala singa dengan cakar depannya membentang di atas laut. Batu karang ini, tepat bernama Lion Rock, secara alami terbentuk dari aktivitas gunung berapi terkikis dan memisahkan pantai utara dari pantai selatan di Piha. Hal ini telah menjadi simbol dari seluruh pantai barat Selandia Baru. Lion Rock telah menjadi begitu simbolik yang telah digunakan pada 50 persen kedua Selandia Baru.

Spoiler for Piha Beach, West Auckland:






3. Karekare, West Auckland

Spoiler for Karekare:

Pantai ini terletak 35 kilometer sebelah barat Auckland pusat kota, di selatan pantai yang lebih besar dari Piha.

Ke arah selatan adalah Whatipu. Ke utara adalah Piha. Kearah Timur adalah Taman Centennial Memorial dan daerah tangkapan air, yang mengelilingi sebagian besar penduduk berpakaian semak asli Waitakere Ranges .

Karekare adalah tujuan populer untuk Aucklanders di musim panas. Meskipun demikian, daerah ini tetap memiliki banyak keindahan alam dan terisolasi, dan tidak mendapatkan jumlah pengunjung yang tinggi dicatat oleh tetangga utara, sebagian karena jalan sempit dan hanya baru-baru disegel. Ada surfing patroli di musim panas.

Tempat ini diabadikan dalam lagu oleh Crowded House pada album mereka Together Alone di tahun 1993, kebanyakan direkam di Karekare, kelompok Dub / Reggae terkenal, Salmonella Dub , menggunakan nama tsb pada album mereka Feel the Seasons Change – Live with the NZSO. Lokasi juga akan akrab bagi penonton film The Piano , yang mencakup pemandangan pantai di Karekare dan Piha.

Spoiler for Karekare, West Auckland:








4. Kaiteriteri Beach, Nelson

Spoiler for Kaiteriteri Beach:

Kaiteriteri terletak di Provinsi Nelson. Sekitar 2 jam perjalanan ke Marlborough Sounds di sisi timur dan sekitar 2 jam perjalanan ke Farewell Spit di sisi barat.

Pastinya salah satu tujuan liburan pantai yang terbaik di Selandia Baru, dari pasir berkilauan yang emas sampai indahnya air berwarna biru-hijau, Kaiteriteri beach adalah tempat favorit bagi orang Selandia Baru dan turis internasional.

Terletak di wilayah Nelson / Tasman pemandangan Selandia Baru, Kaiteriteri pantai memiliki beberapa jam sinar matahari terbanyak di Selandia Baru dan musim panas yang panjang serta musim dingin yang cerah jelas mengundang kegiatan liburan sepanjang tahun.


Spoiler for Kaiteriteri Beach, Nelson:


10 Tata Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Posted: 27 Jun 2012 03:20 AM PDT


Cara Merawat Bayi Baru Lahir

Perawatan yang Benar untuk Bayi Baru Lahir - Perawatan bayi - Tips Merawat Bayu Yang Benar akan kami ulas secara lengkap pada artikel dibawah ini.

Suasana rumah jadi hangat dengan tangis bayi baru lahir. Ketahui 10 cara perawatan yang benar agar bayi baru Anda  menjadi bayi paling bahagia sedunia! 

1. Makan Lagi, Makan Lagi. Pada bulan-bulan pertama, lapar adalah penyebab utama bayi menangis. Karena itu,   menawari bayi makan adalah cara paling efektif untuk menyetop tangisnya,  meski  itu  berarti  Anda harus menyusui bayi sesering mungkin; pagi, siang, sore dan malam. Mengapa bayi makan lagi makan lagi? Ini karena,  rasa lapar adalah sensasi baru  baginya. Di rahim ibu  bayi  terbiasa  menerima asupan makanan terus-menerus dari plasenta, sehingga tidak pernah merasa lapar.

Ketika lahir ke dunia, sistem pencernaan bayi belum terbiasa untuk  mencerna makanan  dalam jumlah besar, kemudian "kosong" beberapa waktu.  Untuk membantu bayi beradaptasi dengan perbedaan ini, pada minggu-minggu pertama  Anda tidak perlu menjadual jam makan bayi. Berilah dia makan sesering mungkin.  Jadual makan bayi akan terbentuk  di usia kira-kira lima minggu.

2. Waktunya Buang Air! Pipis dan BAB  bayi  baru juga  belum kenal jadual. Tetapi  sering buang air adalah  hal yang baik, pertanda bayi cukup makan. Jangan   tunda mengganti popoknya, agar bayi tidak menangis karena basah dan tidak nyaman.  Amati juga air seni  dan fesesnya karena keduanya bisa menjadi alat ukur kondisi bayi, misalnya, air seni yang terlalu kuning  menandakan bayi kurang cairan. Feses bayi  yang  mendapat ASI  ekslusif lebih lunak dan tidak  terlalu berbau. Setelah bayi pipis atau BAB, segera bersihkan alat kelaminnya. Bubuhi bokong dan selangkangannya dengan krim untuk menghindari ruam popok. 


3. Baby Dress Code. Apa iya, bayi baru lahir harus dibedong sepanjang hari? Apa betul bajunya harus berlapis-lapis dan selalu pakai selimut? Ayahbunda,  iklim tropis di negara kita sebenarnya tidak cocok dengan pakaian bayi gaya dibuntel-buntel.  Saat udara panas dan    bayi berada di ruangan non-AC,  coba cek belakang leher bayi, jika terasa panas dan lembab,  berarti dia  kegerahan. Jika demikian, singkirkan alas tidurnya dan ganti bajunya dengan yang  lebih ringan. Pastikan  pakaian bayi terbuat dari bahan alami, seperti katun 100%,   yang      menyerap keringat, mudah dicuci dan disetrika. Panduan berbusana  untuk bepergian lain lagi. Kenakan mantel atau cardigan,  kaos kaki, sepatu dan topi pada bayi untuk mencegah dia  masuk angin.

4. Kosmetika Bayi. Kosmetika bayi banyak macamnya, ada baby bath,  baby shampoo, baby oil,  baby lotion, baby powder, baby cream,  baby cologne dan hair lotion. Sebenarnya tidak semuanya dibutuhkan  oleh bayi, jadi bijaksanalah dalam memilih.  Apa pun  mereknya, gunakan produk yang sudah teruji secara klinis atau Clinical Proven Mild (CMP). Jika bayi bereaksi negatif saat dipakaikan kosmetika tertentu, misalnya timbul bercak-bercak merah di kulit, maka kemungkinan ia alergi pada kandungan kosmetika tersebut.  Hentikan pemakaian. 

Beralihlah pada kosmetika bayi yang  bebas bahan kimia (green product). Masih berhubungan dengan meminimalkan persentuhan bayi dengan bahan kimia, hindari juga menggunakan  produk pengharum atau pelembut pakaian. Bahan kimia di dalamnya terlalu "kuat" dan bisa mengiritasi kulit bayi.


5. Kegiatan yang Dibenci Bayi. Kebanyakan bayi tidak suka acara lepas-pakai baju,  mandi,  keramas, diberi obat tetes mata  dan  tetes hidung hidung. Bisa-bisa dia mengamuk! Solusinya, lakukan kegiatan ini dengan cepat, namun tetap hati-hati. Alihkan perhatian bayi  dengan mengajaknya bercakap-cakap,   memberi pelukan dan ciuman.

6. Lingkungan yang Nyaman. Penting menciptakan lingkungan yang nyaman bagi bayi.  Usahakan lingkungan bayi tidak terlalu ramai atau berisik,  terlalu dingin (kurang dari 20 derajat Celcius) atau terlalu panas (lebih dari  31 derajat Celcius).   Bayi juga bisa rewel karena silau, karena  itu pastikan cahaya lampu atau sinar matahari tidak jatuh tepat ke matanya. Lingkungan yang nyaman juga berarti bebas gigitan nyamuk dan serangga. Anda bisa melakukan fogging di rumah beberapa hari sebelum bayi hadir.  Tidak dianjurkan  menggunakan obat pembasmi serangga di kamar bayi karena racunnya bisa menempel di barang-barang bayi. Gunakan saja kain kelambu.

7. Mainan Bayi. Fungsi mainan  bukan cuma menghibur tetapi juga mengenalkan bayi  pada berbagai bentuk dan melatih otot matanya agar lebih terfokus. Untuk itu, pilihlah mainan dengan warna-warna cerah. Mainan bergerak dan berbunyi (musical mobile) yang digantung di tempat tidur akan merangsang indra penglihatan dan pendengaran bayi.  Beruang Teddy  yang lembut menyenangkan bayi saat  ia merabanya.  Rattle, mainan genggam yang berbunyi jika     digoyang, juga  menghibur dan melatih indra bayi. Tetapi tidak selalu harus mainan mahal, lho.  Bayi juga sangat terhibur melihat pantulan dirinya di cermin,bayangan  di tembok dan tetes hujan. Dan, tentu saja tidak ada yang lebih menggembirakan bayi dibanding saat ia bermain dengan ayah dan ibunya. 

8. Ritual Tidur. Total waktu tidur bayi baru adalah 16 jam sehari, dengan tidur malam yang gelisah, diseling beberapa kali bangun. Setelah usia 5 minggu, barulah bayi memiliki pola tidur tetap, yaitu tidur lebih awal di malam hari  dan terbangun 2 - 3 kali di tengah malam. Ritual tidur bisa membantu bayi tidur lebih cepat dan berkualitas. Tahapannya, mandikan bayi dengan air hangat yang sudah ditetesi baby bath, pijat bayi dengan baby oil atau lotion, setelah itu ciptakan suasana tenang di kamar tidurnya. Anda bisa membacakan dongeng, menyanyikan lagu nina bobok atau membubuhi bayi dengan baby powder. Gunakan produk bayi yang    harumnya menenangkan, namun aman dan teruji secara klinis atau Clinically Proven Mild (CMP).

9. Kenali Penyakit Bayi Baru Lahir. Kolik, ruam popok,  hidung mampet, infeksi mata, lidah berjamur dan demam pasca imunisasi adalah beberapa penyakit langganan bayi baru.   Saat mengalaminya, bayi akan rewel dengan tangis yang tidak biasa. Cepat cari tahu dan  atasi. Jika Si Kecil ruam popok, buka  popoknya bersihkan, dan biarkan dia tanpa popok -  diangin-angin – sementara waktu. Hidung mampet,  infeksi mata, demam pasca imunisasi dan lidah berjamur dapat diantisipasi dengan  resep obat dari dokter. Sedangkan kolik  yang umumnya tidak dapat disembuhkan,  bisa diatasi dengan membuat bayi nyaman; diayun-ayun,  disusui, atau diusap-usap perutnya. 

10. Orang-orang di Sekitar Bayi. Bayi memang menggemaskan, tetapi, perlakukanlah dia sewajarnya.  Jika terlalu banyak orang yang menggendong dan mengajak bercanda,  jika sedikit-sedikit pakaiannya diganti, sedikit-sedikit  diberi makan, atau jika Ayah dan Bunda bereaksi berlebihan terhadap tangisannya, bayi bisa stres juga. Selain itu, perasaan bayi yang halus membuatnya dapat "menangkap"  suasana hati ibu sebagai orang terdekatnya.  Ketika     mood ibu jelek akibat kelelahan misalnya, bayi bisa tahu dan  dia pun ikut-ikutan rewel.     Jadi,  jagalah suasana hati Anda  di dekat bayi.  Kalau perlu istirahat, serahkan bayi pada pengasuh lainnya di rumah.

Sekian Artikel Tentang Cara Merawat Bayi Baru Lahir dari Kotak Hitam Dunia, Semoga brmanfaat

Cara Merawat Hamster yang Baik

Posted: 27 Jun 2012 03:00 AM PDT



Cara Merawat Bayi Hamster ,  Cara Merawat Hamster Hamil , Cara meraawat Hamster yang benar Berikut beberapa kesalahan yang sering dibuat oleh pemilik hamster pemula:

1.Memberi makan sayur, wortel atau jagung segar sebagai menu makanan utama. Percayalah hal ini hanya akan merugikan Anda! Pencernaan hamster tidak didesain untuk mencerna makanan-makanan yang mengandung kelembaban tinggi seperti ini. Jika Anda tidak percaya, coba teliti kondisi kandang hamster Anda, apakah selalu kelihatan basah dan kotor? Ini diakibatkan dari pemberian sayur-sayuran segar yang Anda berikan setiap hari! Coba ganti menu makanan hamster Anda dengan yang lebih sesuai yaitu makanan hamster kering yang bisa Anda temui di petshop atau di supermarket. Di Indonesia tersedia beberapa merk seperti : Ultra Blend, XtraVital, Vitakraft, Hamsfood, Hagen, Minimal Goods, Hartz, Nutriblocks, dan masih banyak lagi lainnya. Anda tinggal memilihnya sesuai dengan keuangan dan kebutuhan hamster Anda.

2.Membeli tambahan biji bunga matahari atau kuaci sebagai makanan tambahan. "Hamster saya suka biji bunga matahari dan kuaci, selain itu mereka tidak mau makan yang lainnya." Mungkin Anda tidak tahu kalau tindakan sayang Anda ini justru malah membunuh hamster Anda. Biji bunga matahari dan kuaci adalah salah satu makanan yang mudah disukai oleh hamster tapi pemberian dalam jumlah besar dalam mengakibat beberapa hal diantaranya: obesitas, kurangnya kalsium sehingga pertumbuhan tulang dan gigi menjadi terhambat, kelainan dalam proses kelahiran (ini disebabkan oleh kandungan lemak yang terlalu tinggi pada biji bunga matahari). Kasus yang paling sering terjadi adalah yang terakhir, kelainan pada proses kelahiran. Kelainan ini berujung pada keguguran bayi-bayi hamster tersebut yang merenggut jiwa induk dan anak-anaknya. Jadi berhati-hatilah dalam memberi makan hamster Anda! Menyayanginya bukan berarti memanjakannya!

3.Pemberian susu bubuk atau susu cair untuk manusia pada hamster. Beberapa orang melakukan ini dan mereka mengeluh kalau bulu hamster mereka menjadi tipis dan rontok. Memang belum terbukti secara klinis tapi lebih baik mencegah dari pada mengobati. Susu untuk manusia diformulasikan untuk manusia jadi lebih baik jangan diberikan ke hewan. Gunakan susu khusus untuk hamster! Itu jauh lebih baik. Lagipula pemberian susu ini juga tidak menunjukkan manfaat yang mengesankan tapi rutinitas pemberian susu ini malah jauh merepotkan Anda.

4.Memberikan snack terlalu banyak. Snack sebaiknya diberikan hanya seminggu sekali, jika terlalu sering… Anda pasti rugi telah membeli makanan hamster karena tidak dikonsumsi secara maksimal. Sama seperti anak kecil yang diberi pilihan antara sayur dan kue kesukaannya, hamster pasti lebih memilih snack kesukaannya. Tapi sekali lagi kita tidak mungkin memberi makan kue cokelat setiap hari sebagai makanan utama bagi anak kita kan?

Begitu pula dengan hamster! Pemberian snack terlalu sering akan mengakibatkan ketidakseimbangan gizi yang sebenarnya telah ditimbang dan dipelajari secara khusus oleh para ahli yang telah meracik makanan hamster. Ini pasti mempunyai efek negatif di kemudian hari terutama ketika hamster melahirkan dan menyusui. Jika Anda merasa 'tidak tahan' dan ingin memberikan snack lebih banyak dari seminggu sekali, Anda bisa menimbang-nimbang secara bijak jenis snack yang Anda berikan. Sesuai dengan sistem pencernaan hamster yang kurang bisa menerima makanan dengan tingkat kelembaban tinggi pilihlah snack yang 'kering' seperti kacang-kacangan, roti, biskuit, cereal dan lain-lain. Sedang untuk buah-buahan berikanlah seminggu sekali. Yang keempat. Yaitu Minuman dari Hamster itu sendiri. Hamster memperoleh air dari sayuran-sayuran. Kalo misalnya kamu gak terlalu sering ngasi sayur sediakanlah botol minum kusus hamster yang dijual di petshop. Oh ya jangan lupa. Minuman hamster itu Air yang di masak jangan kasi air keran yang masih ada kuman-kumannya. Juga Kebersihan Botol harus senangtiasa bersih. Jangan juga memberikan susu manusia kasi saja susu hamster. Oh ya botolnya jangan sampai bocor. Nanti banjir lagi kandangannya.
Yang Kelima. 

Tips Lainnya.

1. Jangan Pernah Hamster itu basah. Boleh sih dimandikan tapi jangan sampai basah banget karena hamster itu sangat sensitive. Kalo udah terlanjur basah segeralah keringkan. Hamster itu sebenernya punya cara sendiri buat mandi loh.
2. Jangan Hamster jantan dan betina di dalam satu kandang. Sudah bisa ditebak pasti mereka berantem deh. Taruhan pasti!!! Jadi sebaiknya dipisahkan aja. Untuk ngawinin pelan-pelan aja kalo mereka berantem jangan dikawinin dulu kalo dah baikan ya! boleh.
3. Ada pertanyaan tinggalkanlah komen!! Doain aja bisa jawab. Hehehe aku juga baru memelihara hamster.
4. Daftar KetidakTahuan

1.Hamster dijemur dibawah sinar matahari. Hamster adalah binatang nocturnal. Mereka adalah binatang malam. Di alam liar mereka tidur sepanjang siang hari dalam lubang mereka yang bisa mencapai kedalaman 10 – 20 meter dibawah permukaan tanah dan baru keluar pada malam hari untuk mencari makan. Jadi mereka tidak terlalu membutuhkan sinar matahari. Sedikit saja cukup… Tidak perlu sampai 'dijemur'.

2.Hamster dimandikan dengan air. Hamster rentan terhadap air dan kelembaban. Hamster berasal dari daerah gurun pasir yang kering. Jika hamster Anda sedang sehat dan dalam kondisi prima mungkin terkena air bukan masalah, tapi jika kondisinya sedang menurun terkena air bisa berarti kematian bagi mereka. Hamster yang basah harus secepatnya dikeringkan atau mereka terserang flu, kemudian berlanjut ke pneumonia dan berakhir pada kematian. Jadi jangan mengambil resiko untuk tindakan yang tidak perlu ini.

3.Memisahkan induk hamster dari bayi-bayinya. Kedengarannya memang bodoh tapi percayalah banyak orang yang tidak sengaja melakukan hal ini karena ketakutan mereka pada gosip yang beredar tentang 'hamster pemakan anak'. Ibu hamster yang sehat dan cukup akrab dengan manusia tidak akan memakan anaknya tanpa alasan yang jelas! Jadi jangan memisahkan ibu dan bayi-bayinya karena bayi-bayi itu akan meninggal dengan segera karena kedinginan dan tidak mendapatkan air susu.

4.Hamster jatuh dari ketinggian. Jika hamster Anda masih baru, cobalah untuk memegang hamster dalam posisi duduk jadi jika hamster Anda jatuh tidak akan terlalu tinggi. Ini kesalahan yang paling sering dilakukan orang. Hamster yang baru datang biasanya masih merasa asing dengan Anda dan dengan lingkungannya dan cenderung melompat secara tiba-tiba. Jadi Anda harus mengantisipasi hal ini dulu.

Berikut Adalah Artikel Tentang Cara Merawat Hamster Yang Baik Dan Benar Semoga bermanfaat.

Cara Merawat Bunga Anggrek

Posted: 27 Jun 2012 02:40 AM PDT


cara merawat bunga anggrek - Tips Perawatang anggrek - Keindahan bunga anggrek memang sering membuat orang tersepona mungkin karena bunga anggrek mempunyai sejuta pesona. Apalagi dengan banyaknya penyilang saat ini, banyak ragam warna dan jenis baru bermunculan. Tapi keindahan Bunga Anggrek tidak bisa dengan hanya menanam den di biarkan saja. jika itu dilakukan bunga tak segan untuk mati. Jika tak ingin hal itu terjadi maka Tanaman Anggrek perlu perawatan yang lebih. Dengan perawatan dasar yang tepat, anggrek akan tampil menawan dan rajin berbunga.

Sebenarnya tidaklah terlalu rumit dalam merawat tanaman anggrek. Juga tidak diperlukan teknologi. Hanya tau kebutuhan hidup tanaman anggrek, juga ketelatenan dan kejelian dalam pengamatan sehari-hari mutlak diperlukan. Dengan pengamatan sehari-hari akan cepat diketahui masalah yang ada. Fokus terhadap tanaman memang diperlukan, apalagi pemeliharaan dalam sekala besar. Kelengahan atau keterlambatan dalam penanganan hama dan penyakit akan berdampak besar terhadap kerusakan tanaman. Ada 4 dasar perawatan tanaman anggrek yang mesti diperhatikan. Dan ini tidak bisa ditinggalkan. Bila ingin mendapat tanaman anggrek dengan tampilan menawan dan rajin berbunga.

Cahaya Matahari
Tanaman anggrek tidak memerlukan intensitas matahari secara penuh. Masing-masing jenis anggrek membutuhkan intensitas matahari yang berbeda. Selama pertumbuhannya tanaman anggrek memerlukan naungan. Seperti habitat aslinya, dimana tanaman anggrek tumbuh didalam hutan, menempel didahan pohon yang rindang. Phalaenopsis, jenis anggrek yang membutuhkan intensitas matahari paling rendah, 20%. Jenis lainnya pada kisaran 40% – 60%. Untuk naungan, yang mudah menggunakan paranet. Ketebalan paranet disesuaikan dengan kebutuhan intensitas sinar matahari jenis anggrek yang titanam. Hindari masuknya sinar matahari secara langsung dan berlebihan. Kelebihan intensitas sinar matahari akan menyebabkan daun-daun menguning seperti terbakar.

Penyiraman
Penyiraman pada tanaman anggrek sangat dipengaruhi oleh media tanam, besar kecilnya tanaman, temperatur lingkungan, kelembaban, aliran udara dan jenis pot yang digunakan. Menyiram tanaman anggrek sebaiknya mengunakan sprayer, sehingga butiran air yang keluar dapat diatur, agar tidak merusak media tanam, bunga dan daun anggrek. Penyiraman yang baik langsung disemprotkan pada bagian akar, supaya langsung terserap.

Penyiriraman baik dilakukan pada pagi hari jam 07.00 ~ 09.00 dan sore hari jam 15.00 ~ 17.00. Jangan menyiram anggrek terlalu banyak. Air yang menggenang dalam pot bisa membuat akar membusuk dan tanaman mati. Frekuensi penyiraman tergantung pada jenis anggrek. Anggrek yang mempunyai pseudobulb (anggrek simpodial) lebih tahan kering, misalnya : oncidium, dendrobium, cattleya. Penyiraman pada jenis anggrek ini cukup 1 – 2 kali sehari. Anggrek monopodial harus disiram lebih sering, 2 – 3 kali sehari, misal : phalaenopsis dan vanda.

Pemupukan
Dasar pemupukan adalah fase pertumbuhan tanaman angrek. Ada 2

fase pertumbuhan tanaman anggrek. Fase vegetatif adalah periode pertumbuhan tanaman anggrek dari penyemaian sampai anggrek muda. Fase generatif adalah saat anggrek mulai dewasa dan telah siap berbunga.

Pada fase vegetatif pupuk yang mesti digunakan adalah pupuk yang kaya akan unsur N. Unsur N ini merupakan bahan utama penyusun protein yang sangat dibutuhkan dalam proses pembelahan sel. Sehingga pertumbuhan tanaman bisa lebih cepat. Pada fase generatif bisa diberikan pupuk dengan unsur hara P yang lebih tinggi. Yang berfungsi untuk merangsang proses pembentukan bunga. Dapat juga diberikan vitamin dan hormon pertumbuhan.

Pemupukan yang baik adalah lewat daun, karena daun mempunyai daya serap yang lebih besar daripada akar. Jangan memberikan pupuk dengan cara menaburkan langsung ke dalam pot. Pupuk yang diserap akar hanya pupuk yang terbawa oleh air. Sementara sisanya akan mengendap dalam pot dan bisa menjadi tempat yang potensial untuk perkembangnya penyakit. Waktu yang tepat melakukan pemupukan adalah saat dimana mulut daun sedang terbuka, yaitu jam 08.00 ~ 10.00 dan atau jam 15.00 ~ 17.00. Sehingga proses penyerapan makanan berlangsung lebih cepat.

Penggantian Pot
Penggantian pot adalah proses dimana tanaman anggrek ditanam ulang dengan pot yang lebih besar dengan media tanam baru. Mengingat pertumbuhan tanaman anggrek yang semakin membesar, dikawatirkan pot lama tidak cukup menampung saat tanaman anggrek siap berbunga. Kapan harus melakukan penggantian pot tidak ada waktu yang pasti. Kejelian pengamatan sehari-hari sangat diperlukan. Adapun tandanya saat yang tepat melakukan penggantian pot adalah : 

Pot sudah padat oleh tunas baru
Pot sudah tidak cukup menampung perakarannya
Media tanam banyak ditumbuhi lumut
Media tanam sudah hancur dan lapuk.

Hanya 4 dasar perawatan tersebut yang mesti diperhatikan, untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman anggrek yang baik. Sedangkan lainnya bersifat sebagai penunjang atau insidentil. Kegagalan dalam melakukan perawatan dasar tersebut dipastikan akan menyebabkan kegagalan semuanya. Yaitu tanaman kurus kurang terawat, mudah terserang hama dan penyakit dan penundaan pembungaan. Bahkan yang paling parah bisa menyebabkan kematian.

Lokasi, suhu, dan kelembaban:
Anggrek akan tumbuh baik di dataran tinggi, bukan berarti di dataran rendah tidak bisa hidup akan tetapi harus memenuhi ketentuan yang tepat. Suhu udara berkisar 15ºC-35ºC (suhu optimum 21ºC) dengan sirkulasi udara yang baik. Kelembaban udara berkisar antara 65%-70%.Semoga Bermanfaat.,.,.

Tips Diet Cara Mengecilkan Perut

Posted: 27 Jun 2012 02:20 AM PDT

Tips Diet Cara Mengecilkan Perut
Tips Diet Kali ini adalah bagaimana menurunkan berat badan dengan cara mengecilkan perut. cara nya dengan menghilangkan lemak-lemak yang ada di perut kita. karena diet paling sulit adalah kita menghilangkan lemak dipeut.

Perut bukan organ yang berukuran besar tetapi memiliki kemampuan untuk meregangkan dan menyusut sesuai dengan jumlah makanan yang dimakan saat itu. Jika Anda konsisten mengkonsumsi makanan dalam porsi besar, perut Anda secara bertahap akan terus meregang dan Anda akan membutuhkan semakin banyak makanan untuk membuatnya merasa kenyang. Cara mengecilkan perut yang dapat dicoba adalah Anda harus tetap makan 3X sehari dengan porsi kecil. Anda tetap memerlukan makan untuk menjaga agar metabolisme tidak melambat karena anda mengurangi asupan makanan secara drastis. Dengan mengurangi prosi makan secara berlebihan makan tips tips mengecilkan perut yang ada di bawah ini tidak akan berhasil maksimal



Tips Cara mengecilkan perut buncit dengan pola makan


Berikut ini cara cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan perut:
Makan sarapan sekitar 200 kalori. Hal ini dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
Makan makanan ringan yang menyehatkan, buah buahan segar, serat yang ada pada buah buahan segar akan membikin Anda lebih lama kenyang.
Makan siang sekitar 400 kalori. kira kira seukuran setengah dari rata rata porsi orang orang indonesia ketika makan siang.
Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali maka silakan anda ambil buah buahan segar sebagai snack Anda.
Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit untuk menjaga 400 kalori, terutama jika Anda makan diluar, segera ingatlah anda sedang mencoba cara mengecilkan perut buncit.

Seharusnya jika Anda telah mencoba pola makan yang diajarkan diatas sejak di pagi hari maka Anda tidak akan mudah lapar di siang harinya. Jika Anda merasa kesulitan dengan mengatur pola makan tidak ada salahnya anda milirik program diet nutrisi yang menyederhanakan pengaturan pola makan, terutama bagi Anda dengan waktu yang terbatas .

Selain pengaturan pola makan, mengecilkan perut buncit juga dibantu dengan olahraga, lakukan olahraga yang sifatnya kardio. Olahraga kardio (disebut juga exercise cardiovasculer) sangat efektif dalam membakar kalori, karena ketika tubuh anda membakar kalori secara otomatis lemak lemak dalam tubuh akan berkurang, salah satu tempat favorit menimbun lemak adalah di perut. lakukanlah exercise sebagai cara mengecilkan perut buncit Anda.

Ketika Anda telah mengatur pola makan, kemudian Anda telah melakukan exercise, masih ada yang perlu Anda perhatikan untuk mengecilkan perut buncit. Perhatikan kebiasaan kebiasaan yang tanpa Anda sadari ikut menyumbang munculnya perut buncit, jadi perhatikan kebiasaan tersebut sebagai salah satu cara mengecilkan perut.
Cara mengecilkan perut buncit dengan tidak melakukan kebiasaan kebiasaan buruk

Selain menjalankan tips tips mengecilkan perut buncit, Anda akan memperoleh hasil yang maksimal apabila anda juga menghindari kebiasaan kebiasaan yang kontra produktif dengan program mengecilkan perut buncit. Simaklah apa saja yang harus dihindari demi kesuksesan program Anda
Hindari melewatkan makan, jadi Anda harus makan minimal 3x sehari, tapi tentu saja dengan kalori rendah tapi penuh dengan nutrisi.
Hindari minum minuman beralkohol, jika Anda kesulitan, kurangin konsumi minuman beralkohol Anda
Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein.
Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum anda tidur, jadi jika jam tidur anda adalah jam 22, maka makan makan anda maksimal adalah jam 19.
Tidur yang cukup,kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut , tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6-7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.

Selamat mencoba, semoga berhasil menjalankan tips cara mengecilkan perut buncit, selamat tinggal perut buncit.

Malaysia Tetap Gadang Tor-tor Sebagai Budaya

Posted: 27 Jun 2012 02:00 AM PDT




Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia, Rais Yatim, menegaskan tetap akan menggadang Tari Tor-tor dan Gordang Sembilan sebagai Warisan Negara. Tarian tersebut tidak berhak dimiliki siapa pun berdasarkan konvensi internasional.

Pada kunjungannya ke Singapura, Rais menyempatkan mengeluarkan pernyataan soal berita akan dimasukkannya tarian Tor-tor ke dalam Warisan Negara, atas rekomendasi warga Mandailing Malaysia. Pernyataannya ini disampaikan menyusul ramainya pemberitaan di Indonesia terkait dugaan klaim Malaysia atas Tor-tor yang asli Sumatra Utara tersebut.

"Tor-tor dan gendang besar (Gordang Sembilan) tidak dimiliki oleh siapa-siapa berdasarkan Konvensi Jenewa," ujarnya kepada kantor berita Bernama, Senin 18 Juni 2012.

Rakyat Mandailing telah ratusan tahun berada di Malaysia. Selain Mandailing, terdapat juga rakyat Jawa dan Minang yang telah lama tinggal di jiran. Mereka, ujar Rais, berhak mengamalkan adat budaya tanah kelahiran mereka.

"Di Malaysia ada orang Minangkabau, Bugis dan Jawa. Ada Mandailing, Sunda, Kalimantan dan Pontianak, semua mengamalkan budaya mereka sendiri," kata Rais.

"Bangsa-bangsa Bersatu (PBB) menjamin kebebasan mengamalkan suatu budaya berdasarkan asal dan aturan hidup mereka," tegasnya lagi.

Sebelumnya, Malaysia dan Indonesia sempat tegang atas beberapa klaim budaya. Di antaranya adalah klaim Malaysia soal tari Pendet, Reog Ponorogo, lagu Rasa Sayange dan Batik. Menanggapi banyaknya protes di Indonesia, Rais mengatakan bahwa dia tetap berencana memasukkan tari Tor-tor ke dalam Warisan Negara.

"Masalah seperti ini pernah didebatkan dulu. Tapi berulang kembali. Insya Allah kami akan memasukkannya seperti kita memasukkan tarian seperti zapin, dongdang sayang dan kuda kepang," jelasnya.

"Kuda kepang memang banyak di Jawa, tapi di Negeri Johor, budaya ini juga sering dimainkan," lanjutnya lagi.

Ramuan Obat Kuno Terbuat dari Mayat Manusia

Posted: 27 Jun 2012 01:30 AM PDT


Dokter telah lama mengetahui bahwa sesendok gula membantu manusia untuk minum obat karena rasanya manis. Tapi apa yang mungkin dilakukan di sekolah kedokteran di dunia yang paling menjijikkan?. Disusun oleh 109.com, daftar ramuan aneh dan kanibalisme tidak terlalu etis untuk mengatakanya yaitu perawatan yang terbuat dari organ manusia, salep dari lemak manusia, dan tanah sisa-sisa mayat yang dibalsem.


Beberapa dokter di abad ke-17 dilarang untuk menyentuh mumi ini karena dikenal sebagai pengobatanTidak baik.

Tapi itu tidak menghentikan dokter dari bidang kedokteran mayat, resep ini berabad-abad untuk mengobati sejumlah penyakit dan mempromosikan kesehatan yang baik.

Pertama atas adalah Mummy Powder, yang konon adalah raja-raja Mesir kuno. Ini adalah obat yang populer digunakan dari 12 sampai abad ke-17 untuk menyembuhkan segala sesuatu dari sakit kepala dan sakit maag. Tentu saja, popularitasnya berarti tidak setiap sedikit Mummy Powder terbuat dari sisa-sisa mumi yang agung - paling hanya tanah sisa mayat yang kering dari kuburan terdekat.

Lalu ada yang disebut Mellified Man pengobatan, resep Cina kuno aneh yang muncul dalam ringkasan naturalis Li Shih-chen, Materia Medica Cina, yang diterbitkan pada 1597. Ini terlibat menggunakan sukarelawan laki-laki berusia 70 atau 80, dan memandikannya dan memberinya makan dengan apa-apa kecuali madu sampai ia meninggal, yang biasanya dalam sebulan. Dia kemudian dibungkus dalam sebuah peti yang penuh dengan madu dan berusia selama 100 tahun. Bila segel rusak konpeksi nya diduga dapat mengobati kaki patah dan luka-luka.


Sebuah sarcaphogus seperti ini mungkin telah diserbu oleh para tabib berharap untuk membuat keuntungan dari penjualan isi sebagai pengobatan

Obat lain adalah mayat menjijikkan obat Tetes The King, yang dibuat populer berkat pengesahan kerajaan Charles II dari Inggris. Charles menjadi sangat tertarik dalam kimia selama pengasingannya di Perancis dan membeli hak untuk obat untuk £ 6.000 dari Jonathan Goddard, seorang ahli bedah terkenal dan profesor di London Gresham College.

Tetes terbuat dari esensi bubuk tengkorak manusia dan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan dan kekuatan. Charles bahkan memproduksi dan menjualnya sendiri. Louise Noble, seorang dosen bahasa Inggris di University of New England di Australia, telah meneliti buku obat untuk Kanibalisme baru Obat dia di Sastra Inggris Modern Awal dan Budaya.Dia berkata: "Ini muncul dari ide-ide homeopati. Ini "seperti menyembuhkan sesuatu". Jadi Anda makan tanah tengkorak untuk rasa sakit di kepala.


Raja Charles II memberikan dukungan kerajaan untuk Drops Raja, yang terbuat dari esensi tengkorak manusia bubuk

Bahkan mungkin lebih mengganggu adalah hati dan darah gladiator - obat dari Roma kuno untuk epilepsi, sarana yang dikumpulkan segera setelah serangan fatal di Colliseum. Orang dapat menemukan darah minum langsung dari lengan seorang gladiator yang jatuh, dan berdiri konsesi dijual darah sementara itu masih hangat.

Lebih buruk lagi, Pada abad ke-17 suling otak digunakan dari pada hati mentah sebagai obat epilepsi. Paradokter Inggris John Perancis dan kimiawan Jerman Johann Schroeder baik direkam resep untuk menyembuhkan otak. Perancis merekomendasikan grinding otak seorang pemuda yang telah meninggal keras untuk pulp, dan kemudian seduhan mereka dalam anggur dan kotoran kuda selama setengah tahun sebelum destilasi."Ini muncul dari ide-ide homeopati. Ini "seperti menyembuhkan sesuatu". Jadi Anda makan tanah tengkorak untuk rasa sakit di kepala. 'Louise Mulia Schroeder menyerukan tingtur otak lebih bunga, menanamkan tiga pon otak manusia dengan air lili, lavender, dan malmsey. namun diyakini Schroeder, telah disiapkan distilasi jauh lebih mengerikan, termasuk satu dibuat dengan mengambil mayat seluruh, memotong menjadi potongan-potongan kecil, dan kemudian menumbuk ke dalam pasta sebelum perendaman dan penyulingan itu.Juga pada abad ke-17, dokter Inggris George Thomson percaya bahwa tidak ada bagian dari tubuh manusia harus pergi ke limbah, termasuk kotoran tersebut.

Keringat dari seorang pria sekarat obatnya diresepkan untuk wasir, meskipun jika algojo lokal Anda tidak cukup bijaksana untuk menangkap keringat, Anda selalu dapat menggosok tangan orang yang sudah mati atas daerah yang terkena. Demikian pula, sentuhan tangan seorang pria digantung itu diyakini oleh banyak untuk menyembuhkan kista dan kutil, dan bahkan ke dalam abad ke-19 ada laporan dari orang-orang yang mencobanya, akan menggosok tangan orang yang digantung pada kista mereka.

Lemak manusia, sering dicampur dengan lemak hewan, darah, sumsum, dan bir, juga telah berguna bagi dokter berabad-abad untuk menyembuhkan nyeri sendi dan tulang, kram otot, dan kerusakan saraf. Di beberapa wilayah di Eropa, para terpidana mati dan dibunuh para tersangka mati akan dibawa ke laboratorium pengolahan, di mana mayat-mayat mereka akan direbus dan lemaknya diambil.

Hangmen di Belanda kadang-kadang memegang pekerjaan dari ahli bedah-algojo, pengetatan sosok pria satu hari dan menjual salep terbuat dari mayatnya. Namun, jangan berpikir semua perawatan ini adalah sesuatu dari masa lalu. Bulan lalu terungkap petugas bea cukai di Korea Selatan telah menyita ribuan pil diisi dengan daging manusia bubuk. Kapsul dalam permintaan karena mereka dilihat sebagai 'obat-semua' sebuah obat.

Perdagangan suram sedang dijalankan dari Cina di mana staf medis korup dikatakan tip off perusahaan medis ketika bayi diaborsi atau baru dilahirkan.

Resep Menu Makanan Diet

Posted: 27 Jun 2012 01:15 AM PDT

Resep Makanan Untuk diet, sayuran buah-buahan dan maskan untuk diet sehat dan cepat akan kami bagikan disini karena mungkin banyak diantara kita yang menginginkan tubuh ideal karena tunuh ideal merupakan dambaan semua wanita. berikut ini adalah artikel tentang salah satu dari beberapa tips diet.
Menu makanan diet sehat tidak harus selalu terasa hambar dan membosankan. Variasi jenis makanan diet sehat harian bisa kita coba dengan beberapa resep. Tetap terasa nyaman di lidah tetapi tidak banyak memberi asupan lemak dan kalori berlebih yang akan membuat program diet kita tidak berjalan sesuai harapan. Ada banyak saran dan rekomendasi untuk kita yang sedang menjalani program menurunkan berat badan. Dan berikut ini sedikit saran, jenis makanan diet sehat sehari yang bisa kita coba.

Makanan Diet Sehat

Menu makanan diet waktu sarapan pagi 
Sarapan adalah makan terpenting dalam sehari, itu mungkin yang banyak direkomendasikan. Untuk saat sarapan pagi, jenis makanan diet sehatnya adalah buah pisang satu atau dua buah saja. Buah pisang ini cukup untuk memberi kalori dan banyak mengandung potassium yang akan membantu detak jantung normal, juga membantu kapasitas kada air dalam tubuh.
Atau kita juga bisa mencoba jenis makanan diet yang kaya karbohidrat dan nutrisi seperti misalnya Oat. Ini untuk memberi energi cadangan dalam tubuh. Dan minum teh hijau yang membantu kelancaran sirkulasi darah dan juga banyak mengandung antioksidan.

Menu makanan diet waktu makan siang 

 
Setelah setengah hari beraktifitas, di rumah ataupun dalam pekerjaan, tentu tubuh memerlukan energi untuk memulihkan tenaga. Juga perut sudah terasa lapar dan minta segera diisi. Kita tidak harus sengsara dengan menahan lapar. Kalau biasanya nasi putih adalah makanan wajib, saat menjalani program diet, kita bisa menggantinya dengan nasi beras merah. Nasi dari beras merah banyak mengandung serat, membuat kenyang lebih lama dan membuat sistem metabolisme tubuh lancar.
Atau bisa juga memilih makanan dari bahan labu dengan variasi resep sesuka kita. Tentu saja harus mengingat komposisi lain dalam resep agar tidak merusak program diet karena kandungan gizinya. Labu juga akan membuat perut menjadi kenyang lebih lama, sehingga akan membantu mengurangi keinginan untuk ngemil.

Menu makanan diet waktu makan malam

Pada saat makan malam, kita bisa mengkonsumsi jenis ikan yang banyak mengandung asam omega-3. Juga akan membantu kelancaran peredaran darah. Sebaiknya disertai dengan sayuran hijau yang juga mengandung banyak serat yang akan sangat membantu program diet, sekaligus sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan tubuh.


Itulah beberapa saran menu makanan diet sehat yang bisa dicoba, semoga diet anda sukses dan tubuh tetap sehat selalu.
Like This Post?
And Share
Bookmark and Share

Related Post



Posted by azam on 1:20 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for ANEH92

Leave comment

Recent Entries

This Week's Most Popular Posts

Baca Juga

    Send Your Coment/Like Juel news On Facebook

    Recent Comments

    Pilihan Editor

    Juel News - Suported By Raudlatul Qur'an