Menghayati Doa Diantara Dua Sujud

Doa Diantara Dua Sujud, Doa Sederhana namun seringkali kita lupa. Atau ingat, tapi tidak pernah menghayati Doa diantara sujud tersebut. Semoga tiap sholat kita menjadi pengingat dimanapun dan apapun yang kita akan dan sedang lakukan.

 Rabbighfirli (Tuhanku, ampuni aku)
Ampuni aku ya Allah, Atas semua kelalaianku akan perintahMu 
Warhamni (sayangi aku)
Sayangi Aku Ya Rabb, karena Engkaulah Maha Pengasih dan Penyayang
Wajburnii (Tutuplah aib-aibku)
Tutuplah Semua Aib ku ya Ilahi, Aku yang sering Hilaf atas perilakuku, jagalah hatiku untuk senantiasa menyebut asmaMu
Warfa’nii (Angkatlah darjatku)
Amgkatlah derajatku disisiMu itu yg lebih utama
Warzuqnii (Berilah aku rezeki)
berikanlah padaku, keluargaku Rezeki yang Barokah yang senantiasa untuk beribadah kepadaMu
Wahdinii (Berilah aku petunjuk)
berikanlah petunjukmu, karena sebaik-baiknya Rencana adalah RencanaMu
Wa’Aafinii (Sehatkan aku)
Sehat adalah NikmatMu yang tak ternilai yang sering kurang saya Syukuri
Wa’fuannii (Maafkan aku)
Maafkan Aku ya Allah jika saya terlalu banyak meminta, Karena Hanya kepadaMu lah aku menyembah, dan hanya KepadaMu lah Aku meminta pertolongan

Ketika duduk diantara dua sujud Rasulullah SAW membaca doa sebagai berikut :

1. ”Rabbighfirlii warhamnii wajburnii warfa’nii, warzuqnii. wahdinii, wa’afinii wa'fuannii,” (”Ya Allah ampunilah aku, kasihanilah aku, cukupkanlah aku, angkatlah derajatku,  berilah rizki  berilah aku petunjuk,   . jadikanlah aku sehat dan maafkanlah aku ” (HR Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

2. ”Rabbighfirlii rabbighfirlii.” (Wahai Tuhan, ampunilah aku, ampunilah aku”)

Beliau kadang membaca kedua doa tersebut ketika sholat malam. Kemudian Beliau bertakbir dan sujud yang kedua kalinya.

Beliau menyuruh orang yang salah dalam sholatnya untuk melakukan yang demikian. Beliau SAW mengatakan kepadanya setelah menyuruhnya untuk melakukan thuma’ninah ketika duduk di antara dua sujud ”Kemudian hendaknya kamu mengucapkan Allahu Akbar. Lalu sujud sehingga ruas-ruas tulang punggungmu rata atau mapan. Kemudian melakukan hal itu dalam semua sholat kamu.” (HR Abu Daud dan Hakim).
Like This Post?
And Share
Bookmark and Share

Related Post



Posted by azam on 1:49 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Menghayati Doa Diantara Dua Sujud

Leave comment

Recent Entries

This Week's Most Popular Posts

Baca Juga

    Send Your Coment/Like Juel news On Facebook

    Recent Comments

    Pilihan Editor

    Juel News - Suported By Raudlatul Qur'an