ANEH92

ANEH92


Fakta Sejarah 8 Jam Kerja Manusia

Posted: 08 Jan 2012 11:40 PM PST


Selama Revolusi Industri, banyak perusahaan berusaha untuk memaksimalkan produksi dari pabrik-pabrik mereka dengan menjaga agar pabrik-pabrik tersebut bekerja dengan jam sebanyak mungkin setiap harinya. 
Biasanya mereka akan menerapkan jam kerja dari matahari terbit sampai matahari terbenam. Upah yang diberikan juga sangat rendah, sehingga para pekerja sendiri sering mengajak anak-anak mereka untuk bekerja di pabrik-pabrik sebagai buruh dibanding menyekolahkan mereka. Dengan sedikit representasi, pendidikan, atau pilihan, pekerja pabrik juga cenderung untuk bekerja dalam kondisi kerja yang buruk. Jam kerja pada masa saat ini biasanya berlangsung antara 10-18 jam per hari, enam hari seminggu.
Tapi, ini semua mulai berubah pada abad ke-19. Orang yang pertama menyarankan jam kerja sepanjang 8 jam sehari adalah seorang berkebangsaan Inggris bernama Robert Owen, yang juga salah satu pendiri paham sosialisme. Owen merasa bahwa waktu dalam sehari seharusnya dibagi menjadi tiga, dimana para pekerja harus mendapatkan perbandingan waktu yang sama untuk diri mereka sendiri dan tidur istirahat seperti yang mereka lakukan untuk bekerja. Pada tahun 1817, ia mulai berkampanye dengan kalimat slogan, "Delapan jam kerja, delapan jam rekreasi, delapan jam istirahat." Sayangnya, hal ini tidak mendapat tanggapan serius selama beberapa waktu, sampai pada abad ke-19 dimana terjadi serangkaian demo para buruh yang berlalu dengan peningkatan kondisi kerja dan pengurangan jam kerja bagi pekerja pabrik. Sehingga akhirnya, ditetapkan bahwa wanita dan anak-anak diberi jam kerja selama 10 jam sehari.
Usulan jam kerja 8 jam sehari muncul sekali lagi di Inggris pada tahun 1884 yang dicetuskan oleh Tom Mann yang merupakan anggota dari Federasi Sosial Demokrat. Mann kemudian membentuk "Eight Hour League" yang salah satunya bertujuan agar jam kerja 8 jam sehari ditetapkan. Kemenangan terbesar mereka datang ketika mereka berhasil meyakinkan Trades Union Congress, yang mewakili mayoritas serikat buruh di Inggris untuk menetapkan jam kerja 8 jam sehari yang bahkan berlaku sampai hari ini.
Dorongan untuk memangkas jam kerja dimulai lebih awal lagi di Amerika Serikat, pada tahun 1791, dimana para pekerja di Philadelphia mendesak untuk diberlakukannya jam kerja 10 jam sehari termasuk di dalamnya 2 jam waktu untuk makan. Pada tahun 1830-an, dukungan untuk jam kerja 8 jam sehari dicetuskani diantara mayoritas rakyat kelas pekerja di Amerika Serikat, tapi masih gagal untuk menemukan dukungan di antara pemilik perusahaan.
Momentum kemudian didapatkan ketika beberapa "Eight Hour League" terbentuk di Amerika Serikat, seperti yang Mann dirikan di Inggris pada waktu yang sama. Pada tahun 1884, The Federation of Organized Trades and Labor Unions menyatakan bahwa tanggal 1 Mei 1886 akan menjadi hari pertama dimana jam kerja 8 jam sehari diwajibkan. Namun hal ini diabaikan oleh para pemilik perusahaan sehingga menyebabkan para buruh mogok kerja dan melakukan aksi protes. Sehingga ketika 1 Mei 1886 tiba, sekitar 350.000 pekerja mogok dari pekerjaan mereka memprotes untuk diberlakukannya jam kerja 8 jam sehari.

Pada tahun 1905 para pemilik industri akhirnya mulai menerapkan jam kerja 8 jam sehari atas inisiatif mereka sendiri. Salah satu perusahaan yang pertama menerapkan hal ini adalah Ford Motor Company, pada tahun 1914, tidak hanya itu mereka juga menggandakan gaji para pekerja mereka. Yang mengejutkan, hal ini malah mengakibatkan produktivitas Ford meningkat secara signifikan dan margin keuntungan Ford menjadi dua kali lipat dalam dua tahun setelah menerapkan perubahan ini. Hal ini kemudian mendorong perusahaan lain untuk mengambil langkah serupa.

Sumber:kaskus.us via artikelunik.com

7 Rahasia Kebiasaan Daya Ingat Kuat Para Jenius

Posted: 08 Jan 2012 11:20 PM PST



Orang-orang berdaya ingat kuat memiliki beberapa kebiasaan yang tidak akan mereka lewatkan tiap harinya. Melatih kebiasaan itu mungkin bisa membuat Anda menjadi salah satu dari mereka yang berdaya ingat kuat.

Melindungi dan meningkatkan kemampuan otak sangatlah mudah. Cukup melatih beberapa kebiasaan kecil dan ubah pola hidup yang tidak baik. Otak akan tetap hidup bahkan meningkat kemampuannya jika terus dilatih dan digunakan.


Sebuah survei online dilakukan oleh para peneliti Australia terhadap 29.500 orang responden yang telah diseleksi dan termasuk kategori orang-orang yang memiliki daya ingat kuat.

Para responden sebelumya menjalani beberapa tes ingatan seperti mengingat kejadian-kejadian 1, 5 atau 20 tahun yang lalu, menghafal daftar belanja, mengingat wajah orang, nama-namanya serta pekerjaannya masing-masing.
Peneliti juga menganalisis pola hidup dan pola makannya sehari-hari. 


Berikut informasi menarik tentang 7 Kebiasaan Orang Berdaya Ingat Kuat
1. Tidak mengonsumsi alkohol
Mereka dengan memori yang kuat ternyata jarang mengonsumsi minuman2 beralkohol, karena ternyata alkohol dapat merusak sistem saraf dan melemahkan kemampuan otak.

2. Menonton televisi tidak lebih dari satu jam setiap harinya.
Orang-orang berdaya ingat kuat jarang melihat tontonan2 yang tidak terlalu penting, kecuali tontonan yang sifatnya mengedukasi. Mereka lebih sering membaca ketimbang menonton.

3. Sering membaca novel.
Dengan membaca novel, otak akan dilatih berpikir dan menebak-nebak apa yang akan terjadi. Alur cerita novel yang berliku-liku akan membuat otak terus berpikir tapi dalam bentuk petualangan otak yang lebih menarik dan seru.


4. Selalu menyilang-nyilangkan dan menyambung-nyambungkan data.
Kemampuan otak akan terus meningkat ketika data yang masuk ke dalamnya terhubung satu sama lain. Dengan menghubung2kan seperti itu, sebuah data akan tersimpan dan tertanam dalam otak lebih kuat lagi.


5. Tidak pernah lupa mengonsumsi ikan.
Ikan diketahui merupakan sumber protein yang berfungsi meregenerasi sel-sel mati. Sel-sel otak pun harus terus diregenerasi. Beberapa jenis ikan seperti salmon dan sarden mengandung omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan sel-sel otak dan kemampuan mengingat seseorang.

6. Meminum teh atau kopi.
Teh dan kopi mengandung kafein yang bisa memacu kerja jantung dan otak untuk terus terjaga dan bekerja lebih baik lagi. Namun konsumsi yang berlebihan, terutama kopi bisa berakibat fatal. Minumlah dalam dosis yang sewajarnya.


7. Selalu membuat catatan dalam bentuk jurnal atau notes kecil.
Data yang masuk ke otak kita tanpa tercatat mungkin saja menempel dan mungkin juga tidak. Namun jika data tersebut dicatat, maka kita dapat melihatnya kembali ketika lupa. Mencatat juga ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak untuk menghafal hingga 20 persen.

BBM Akan Segera di Blokir,Benarkah?

Posted: 08 Jan 2012 11:12 PM PST



Pemerintah Indonesia melalui BRTI mengancam RIM dengan akan memblokir layanan BlackBerry Messenger (BBM) setelah RIM umumkan akan membangun server, data center di Singapore dan bukan di Indonesia.


Salah satu fitur unggulan BlackBerry Smartphones adalah BBM yang membuat BlackBerry popular dan berkembang di Indonesia. Jika memang akan diblokir BBM, BlackBerry Smartphones akan menjadi handphone tanpa layanan social BBM.

RIM pernah janji dengan Indonesia untuk membangun server, namum tidak sebutkan dimana mereka akan membangunnya. Indonesia merasa, RIM seharusnya membangun servernya di Indonesia, sebagai negara dengan pengguna BlackBerry terbesar di south east asia.

Selain itu, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia juga akan membuat aturan tersendiri mengenai perizinan layanan BlackBerry yaitu BlackBerry Internal System (BIS) dan BlackBerry Messenger (BBM).

"Indonesia adalah pasar besar bagi BlackBerry, jadi RIM juga seharusnya membuat server di Indonesia. Bukannya malah membangun router di Singapura. Ini ada kaitannya dengan kedaulatan negara," kata anggota BRTI, Heru Sutadi saat dihubungi di Jakarta, Selasa (13/12/2011).

Dia menjelaskan, selama ini data para pelanggan BlackBerry harus melalui Kanada dahulu, padahal yang saling BBM-an adalah sama-sama orang Indonesia. Selain dikenai biaya lebih mahal, jelasnya, data-data di Indonesia akan bebas dibawa ke luar negeri.

"Bisa dibayangkan kalau yang BBM-an itu adalah pejabat penting yang seharusnya dirahasiakan, tetapi itu bisa dengan mudah dibaca di Kanada," ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini selain menjual BlackBerry sebagai handphone biasa, BlackBerry juga menjualan layanan tersebut. Namun bila RIM ngotot, maka perusahaan tersebut akan diperlakukan sebagaimana verndor lainnya seperti Nokia, Samsung dan lainnya yaitu hanya bisa menjual ponsel saja. Sementara layanannya akan diblokir.

"Itu sudah menjadi rekomendari BRTI yang segera dilaporkan kepada Menkominfo. Nantinya Menkominfo yang akan mengekskusi menjadi aturan baru," tandasnya.

Sumber:http://www.lihatberita.com/2011/12/layanan-blackberry-messenger-akan-di.html

Foto Tante-Tante Yang Siap Booking Brondong, Berminat?

Posted: 08 Jan 2012 02:00 AM PST




 

 

 

 

 

 

Foto ABG Seksi Bikini Di Kolam Renang

Posted: 08 Jan 2012 01:00 AM PST






7 Tubuh Wanita-Wanita Seksi Berhias Tato

Posted: 08 Jan 2012 12:00 AM PST

Saat ini, tato tak hanya identik dengan kaum pria. Para wanita juga sudah mulai berlomba-lomba untuk menghiasi tubuh mereka dengan tato. Termasuk selebritas dunia yang rata-rata memiliki tato lebih dari satu.

Namun, para selebritas wanita yang dikenal cantik dan seksi ini tak sembarang membuat tato. Rata-rata tato yang menghiasi tubuh indah para seleb wanita memiliki arti dan unik. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Megan Fox 


Megan Fox terkenal sebagai salah satu artis yang memiliki tubuh seksi. Untuk menambah daya tariknya, Fox menambahkan tato di beberapa bagian tubuhnya.

Tato yang menghiasi tubuh indah istri Brian Austin Green ini bukan sembarang gambar atau tulisan. Tapi, tato itu merupakan pesan pribadi untuknya dan memiliki arti tersendiri. Tato pertama berada di bagian punggung belakang sebelah kanan. Ia membuat tato dengan tulisan 'We will all laugh at gilded butterflies'.

Seperti saat artis ini menjadi bintang video klip di lagu milik Rihanna dan Eminem berjudul 'Love The Way You Lie'. Ia pun memperlihatkan sejumlah tato di video itu. Seperti tato yang berada di tangannya.

Di bagian tulang rusuknya, Fox juga memiliki tato berupa tulisan dengan menggunakan bahasa Inggris. Inilah kata-kata yang tertulis dalam tulang rusuknya, 'there once was a little girl who never knew love until a boy broke her HEART'.

Tak hanya kalimat, pada pergelangan tangan kanannya terdapat gambar wajah Marilyn Monroe. Namun, kabarnya tato ini sudah dihapus. Sementara itu, di pergelangan kaki kanannya, bintang film 'Transformers' ini memiliki gambar bulan sabit yang dibuat dengan tinta warna-warni.Masih belum puas, artis ini pun menambahkan tato simbol Yin dan Yang pada pergelangan tangan kirinya. Jika dilihat dari kejauhan simbol itu memang tak terlihat jelas. Lalu, di leher bagian belakang, ia juga memiliki tato yang terbuat dari tinta China sebagai simbol kekuatan. Ia pun tak lupa membuat tato bertuliskan nama suaminya di bagian tubuh yang tertutup.

2. Angelina Jolie


Angelina Jolie adalah salah satu artis wanita yang gemar menghiasi tubuhnya dengan tato. Terakhir, pasangan hidup Brad Pitt ini membuat tato yang sempat menghebohkan. Tato ketujuh yang dibuat Jolie itu dianggap sebagai tanda Jolie ingin mengadopsi anak lagi. Tapi, ada juga yang mengatakan kalau makna dari tato itu karena ia telah menikah dengan Pitt.

Berbagai macam spekulasi itu dipicu karena tato tersebut bertuliskan koordinat peta. Dan keberadaannya terletak di bawah tato-tato koordinat tempat kelahiran keenam anaknya. Namun, Jolie menjelaskan jika tato itu menunjukkan tempat kelahiran Pitt. 

Tato-tato yang berada di tubuh Jolie itu dibuat di berbagai negara yang dikunjunginya. Sebuah tato naga dengan lidah berwarna biru juga menjadi favorit bintang film 'Salt' ini. Jolie mengaku tato itu dibuat tidak sengaja. Iamembuat tato itu saat sedang berada di Belanda dan sangat terkejut dengan hasil akhir tatonya tersebut.

3. Lea Michele


Bintang serial 'Glee' Lea Michele menambah deretan selebritas Hollywood yang menggemari tato. Seperti dikutip dari laman FemaleFirst, Michele mengaku memiliki 10 tato yang menghiasi tubuhnya.

Menurut Michele, setiap tato memiliki arti tersendiri baginya. Aktris kelahiran 29 Agustus 1986 tersebut antara lain memiliki tato bertuliskan 'I Believe' di pergelangan tangannya, nada lagu 'Bohemian Rhapsody' dan gambar kupu-kupu di punggungnya. Menurut Michele, ia tak akan berhenti menato tubuhnya.

4. Rihanna


Seakan tak mau kalah dari para artis lainnya, Rihanna juga hobi menghiasi tubuhnya dengan tulisan dan gambar. Kabarnya, pemilik nama Robyn Rihanna Fenty ini memiliki 15 tato yang berada di sekujur tubuhnya.

Tato itu tersebar mulai dari bagian kepala sampai kaki. Seperti gambar bintang yang terdapat di telinganya. Sedangkan di belakang telinga kanannya terdapat tato berlambang Pisces. Kemudian di leher sebelah kirinya terdapat tato bertuliskan 'rebelle fleur'. Di bagian dada juga terdapat tato berbentuk tulisan 'Never a failure, always a lesson'.

Di bahu kirinya, Rihanna juga membuat tato dengan tulisan angka romawi 'XI-IV-LXXXVI'. Itu adalah tanggal lahir asistennya, Melissa Forde. Forde juga memiliki tato yang sama, tapi tanggal ulang tahun Rihanna.

Sedangkan di punggung belakangnya, terdapat tato dengan gambar bintang-bintang kecil. Tato itu terlihat elegan. Dan beberapa tulisan dan gambar lain di bagian-bagian tertutup tubuhnya. Juga di kaki dan tangan Rihanna.

5. Miley Cyrus


Usianya yang masih relatif muda tidak menghalangi Miley Cyrus untuk mengikuti jejak seniornya. Cyrus tercatat memiliki beberapa tato dengan berbagai warna di sekujur tubuhnya. Konon, Cyrus sengaja menato tubuhnya karena ia ingin menghapus imej sebagai artis remaja. 

Tato yang menghiasi tubuh artis muda ini antara lain, bergambar hati, salib, tulisan 'Love' di telinga kanannya, serta tulisan 'Just Breathe' di tengkuknya.

Dan mantan bintang serial 'Hannah Montana' ini juga memiliki tato dengan lambang 'dream catcher' di bagian torso. Tatonya tersebut digambarkan dengan lambang empat bulu.

"Tato itu diambil dari lukisan yang digantung di atas tempat tidur Cyrus, bergambar 4 bulu untuk merepresentasikan 4 saudaranya," kata teman dekat si artis pada People Magazine.

6. Nicole Richie


Artis bermasalah yang kini telah 'insyaf' itu disebut-sebut memiliki sembilan tato. Yang paling sering dibicarakan adalah tato rosario yang menghiasi pergelangan kaki kirinya. Ia juga memiliki tato bergambar salib di bagian punggung.

Tato yang juga menghiasi tubuhnya adalah tato bergambar sepasang sepatu balerina yang terdapat di perutnya. Kabarnya, tato ini dibuat Nicole untuk menghormati lagu 'Ballerina Girl' yang diciptakan sang ayah, Lionel Richie, untuknya.

Di punggung Nicole terdapat tato bergambar sepasang sayap malaikat dengan warna yang cerah. Sedangkan di leher belakang terdapat tato bertuliskan Richie. Dan yang terakhir adalah tato bertuliskan 'virgin' di pergelangan tangan kanannya. 

7. Victoria Beckham 


Victoria Beckham juga gemar membuat tato di sekujur tubuhnya. Ia disebut-sebut memiliki sekitar enam atau tujuh tato. Tato pertamanya adalah yang terdapat di punggung bawah. Tato itu bergambar lima bintang yang mewakili keluarganya. Beckham dan ketiga putranya, Brooklyn, Romeo, dan Cruz. Saat membuat tato ini, Victoria belum dikaruniai anak keempat, Harper Seven.

Tato kedua terdapat di belakang lehernya. Tato ini juga dimiliki Beckham. Tato ini dibuat pada ulang tahun pernikahan mereka yang keenam. Tato tersebut bertuliskan bahasa Ibrani. Tato ketiga yang dimiliki Victoria adalah sebuah tulisan angka romawi di pergelangan tangannya. 

Tato tersebut bertuliskan 8 Mei 1997 dan dibuat untuk mengenang saat ia dan Beckham melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya. Victoria merasa itu adalah peristiwa besar dalam hidupnya yang harus selalu diingat. 

Sedangkan tato keempat yang dimiliki Victoria adalah tato bertuliskan 'DB' di pergelangan tangannya. Tato itu merupakan singkatan dari nama suaminya. Tato lainnya adalah sebuah tato yang artinya sampai saat ini masih menjadi teka-teki. Tato tersebut letaknya di bawah tulisan angka romawi di pergelangan tangan kanannya. 

Dan satu lagi, tato yang letaknya tepat di bawah tulisan 'DB" di pergelangan tangan kirinya yang ditulis dari bahasa Ibrani kuno yang artinya 'bersama selamanya'. 

http://showbiz.vivanews.com/news/read/270701-tubuh-wanita-wanita-seksi-ini-dihiasi-tato-ii  

7 Hal Pertama yang Diperhatikan Pria dari Wanita

Posted: 07 Jan 2012 11:30 PM PST

Mungkin Anda tidak menyadari, saat pria bertemu wanita, dia tidak hanya menatap wajah si wanita. Tapi juga sambil memerhatikan setiap detail mulai dari penampilan, sikap sampai barang-barang yang Anda bawa di dalam tas.

http://images.detik.com/content/2011/07/19/852/180755_mrperfect.jpg

Jangan pikir pria tidak pintar dalam menilai wanita. Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan pria dalam menentukan apakah wanita tersebut menarik baginya atau tidak. Ini dia tujuh hal pertama yang langsung 'dilihat' pria dari wanita, seperti dikutip dari All Women Stalk.

1. Rambut yang Indah
Rambut yang berkilau, nampak halus, mengembang dan harum akan langsung menarik perhatian pria. Tidak peduli apakah menurutnya wajah Anda cantik atau tidak, pandangan pria pasti akan teralihkan begitu melihat sosok wanita berambut indah; baik itu dilihatnya dari samping atau belakang. Jadi, bila ingin seorang pria memperhatikan Anda, rajin-rajinlah merawat rambut.

2. Postur Tubuh yang Baik
Wanita yang berjalan dengan kepala, punggung dan dada tegak, akan langsung 'terlihat' di antara kerumunan orang. Postur tubuh seperti ini menunjukkan kalau dia percaya diri, nyaman dan seksi. Seolah berkata pada para pria, 'Hey, saya wanita yang pantas kamu kenal lebih dekat!'. Postur tubuh yang bagus adalah salah satu hal yang langsung diperhatikan pria dari wanita. Sementara tubuh wanita yang membungkuk dan kepala tertunduk, akan mengesankan dia seseorang yang kurang gairah hidup dan tampak seperti menaruh banyak beban di pundaknya. Jadi, latihlah postur tubuh Anda dari sekarang!

3. Teman-temannya
Percaya atau tidak, pria juga memperhatikan wanita dari caranya berteman. Seperti apa penampilan teman-temannya, ternyata memberi dampak cukup besar pada kesan pertama yang dia buat. Dalam beberapa kasus, seorang wanita yang berteman dengan kumpulan orang-orang yang cerewet, cengeng, tidak sopan atau bertindak kasar, maka ada kemungkinan dia akan melihat wanita tersebut juga punya sifat seperti teman-temannya. Sementara jika wanita tersebut berada di antara orang-orang yang suka tertawa, berkelakar dan membincangkan hal-hal menarik, maka pria akan menganggap dia pribadi yang apa adanya dan penyayang.

4. Bibir
Kenapa bibir? Karena bagian tubuh yang satu ini merupakan simbol sensualitas. Selain itu, ciuman bibir telah terbukti sebagai salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres. Jadi, tidak heran, salah satu hal yang pertama diperhatikan pria dari wanita adalah bibirnya. Bibir yang terlihat sehat (tidak kering dan pecah-pecah) dan tak merona alami, paling disukai pria.

5. Barang Bawaan
Tas dan benda-benda yang ada di dalamnya, bisa memberi tahu banyak tentang kepribadian seseorang. Bukan berarti dia harus membongkar-bongkar isi tas Anda untuk tahu ada apa saja di dalamnya, tapi dengan memperhatikan apa saja yang Anda keluarkan, atau mengintip sedikit saja isi tas saat Anda membukanya, sudah cukup membuatnya bisa membayangkan kecenderungan sifat wanita.

Wanita yang membawa tas kosmetik besar dengan isi penuh make-up dan peralatannya, dipandang pria sebagai pribadi yang sangat menjaga penampilan. Sementara wanita yang menyimpan buku atau novel, mencirikan dia punya pribadi tenang di mata pria. Memang tidak selalu tepat, tapi memang ada korelasi antara barang dan kecenderungan sifat pemiliknya.

6. Senyuman
Senyuman adalah cara paling mudah untuk berkenalan dan lebih dekat dengan seseorang. Tunjukkan senyum tulus Anda tanpa dibuat-buat atau dipaksakan. Percaya atau tidak, beberapa pria bisa melihat orisinalitas diri Anda lewat senyuman manis.

7. High Heels
Wanita yang mengenakan high heels, adalah salah satu hal yang langsung diperhatikan pria. High heels bisa membuat seseorang tampil seksi, kuat dan berani. Anda tidak harus setiap hari memakainya, hanya kenakan saat acara khusus, misalnya di pesta formal atau resepsi pernikahan. Anda tidak tahu kan, kapan akan bertemu pria yang menarik?
Like This Post?
And Share
Bookmark and Share

Related Post



Posted by azam on 2:45 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for ANEH92

Leave comment

Recent Entries

This Week's Most Popular Posts

Baca Juga

    Send Your Coment/Like Juel news On Facebook

    Recent Comments

    Pilihan Editor

    Juel News - Suported By Raudlatul Qur'an