Renungan dikala Senja

Di saat aku duduk didepan rumah, Aku merenungkan suatu hal, apa yang telah aku dapatkan saat ini tak sering ku mensyukurinya. Setiap hari, aku selalu mendapat pelajaran yang belum pernah aku dapatkan. Hal-hal baru yang belum pernah aku rasakan. Aku merasakan bahwa tak semua orang bisa mendapatkan kehidupan seperti yang aku rasakan. Hal-hal dan pengalaman baru yang tanpa perlu mengeluarkan biaya. Keadaan dan suasana yang menyenangkan, teman-teman yang selalu compak.
Keadaan langit dikala menjelang petang membuatku semakin merasakan akan pemberian Alloh SWT kepadaku, nikmat yang sungguh luar biasa untuk ku. Aku tahu, dan aku mengerti bahwa Alloh SWT menginginkan ku untuk tidak menyianyiakan waktu hanya untuk sekedar senang-senang belaka. Belajar dan belajar, bekerja dan terus bekerja. Dari situ aku mulai merasakan inilah hidup, dan inilah yang namanya kehidupan jika telah mencapai kedewasaan.
Tak terasa, suara adzan telah membangunkan lamunan ku. Sembari aku mulai berdoa dalam hati yang lunak ini
“Ya Alloh, Aku bersyukur atas nikmat yang Engkau berikan. Engkau telah memberi hamba hal-hal dan pengalaman yang hamba tak pernah bayangkan. Ilmu yang tak semua orang bisa dapatkan… Ya Alloh, Aku memohon kepada-Mu, jikalau ini yang terbaik untuku, bimbinglah aku agar selalu berada dijalan-Mu. Tunjukanlah cahaya-Mu agar hamba yang rapuh ini tak jatuh kedalam kegelapan yang dapat merusak imanku.
Ya Alloh, Berkahilah rizqiku, lindungi hamba dari kemusrikan, jauhkan lah hamba dari hal-hal yang Engkau tak sukai, jagalah hamba dari sesuatu yang membuat hamba haus akan keduniawian. Hamba memohon dengan sangat karna hanya Engkaulah yang Maha Mendengar dan Maha Berkehendak.”


Like This Post?
And Share
Bookmark and Share

Related Post



Posted by azam on 2:01 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Renungan dikala Senja

Leave comment

Recent Entries

This Week's Most Popular Posts

Baca Juga

    Send Your Coment/Like Juel news On Facebook

    Recent Comments

    Pilihan Editor

    Juel News - Suported By Raudlatul Qur'an