ANEH92

ANEH92


Koki Meksiko buat sandwich terpanjang di dunia

Posted: 05 Aug 2012 11:00 PM PDT

Koki Meksiko buat sandwich terpanjang di dunia


Sandwich sepanjang 35 meter ini memiliki berat 700 kilogram dan memiliki 70 macam isi di dalamnya.


Pembuatan sandwich terpanjang ini digelar sebagai pembukaan Torta Fair ke sembilan di Venustiano Carrazanda Borough. Sekitar 55 peserta pameran dari berbagai negara seperti Chile, Bolivia, dan Argentina ikut terlibat dalam perayaan ini.

Pembuatan sandwich terpanjang ini digelar sebagai pembukaan Torta Fair ke sembilan di Venustiano Carrazanda Borough. Sekitar 55 peserta pameran dari berbagai negara seperti Chile, Bolivia, dan Argentina ikut terlibat dalam perayaan ini.


Torta adalah jenis sandwich yang populer di Meksiko. Torta bisa diisi dengan berbagai macam makanan, mulai dari telur, sosis, ham, daging steak, dan keju.

Torta seberat 700 kilogram ini memiliki 70 isi yang berbeda, mulai dari steak, ayam, makanan laut, ikan,daging ayam kalkun, dan daging asap.

Sekitar 55 koki pembuat sandwich bekerjasama dalam pembuatan sandwich sepanjang 53 meter ini. Para koki membutuhkan empat menit untuk meracik sandwich dan isinya.

"Sekarang tantangannya adalah untuk memakan torta sepanjang 53 meter ini," kata Elena Segura, panitia resmi festival pada News Sky (02/08) setelah sandwich berhasil dibuat.

Segura juga mengatakan bahwa acara ini digelar untuk mempromosikan makanan khas serta bisnis kecil yang ada di Meksiko. Menurut pihak penyelenggara sekitar 600.000 torta akan dijual selama acara ini berlangsung.


sumber :http://www.merdeka.com

Inilah karakter pengguna Blackberry, Anda yang mana?

Posted: 05 Aug 2012 10:30 PM PDT




Inilah karakter pengguna Blackberry, Anda yang mana?

MODEL: Ganti picture tiap 5 menit (dari lahir sampai mati juga mukanya ya gitu gitu aja)

BURONAN: Ganti nama tiap hari (emang bokap loe kasih nama berapa banyak sih)

ALAY: Nama di profil pake simbol-simbol sampe susah dicarinya! (Contoh: Ch@I Im7Z 8eUd -> sari imut banget) capeek dehh.. Sekarang ada juga yang pakai tanda panah... hadeh...
biar dibilang exis kali tuh? Bikin org ribet nyari nya...

REPORTER: Hobinya broadcast message yang gak pnting. Seperti : Jika dposting ke 12 org anda akan beruntung... emang undian? (Rajin banget, kayak digaji aja..??!!)

TERORIS: Suka BBM berita yang menyeramkan (contoh : sebarkan pesan ini kalo tidak nanti kamu akan dapat musibah dan di cari SETAN, ada TUYUL gondronglah, POCONG ngesotlah dan blablabla, eloe kira BBM gudangnya musibah sama setan BEGO?)

SELEB: Ganti status tiap 5 menit, seleb aja gak segitunya... Srundeng parutan klopo : ketoke mentereng jebul gak duwe opo-opo...

Dis-ORIENTASI OTAK: Suka bikin status tidak pada tempatnya. (Gak bisa bedain apa? Mana kolom nama, mana kolom status?)

SOK EKSIS: tiap dimana aja laporan biar dianggep gaol ghetoo... emang kita pembina upacara? Contoh (lagi otw ke Bandung / in mall with my mom / monas... Kenapa gak sekalian "lagi berak/boker nih susah disiram" hahaha gak penting gila... basi tau...

ABABIL : selalu pasang picture dengan pose alay (contoh: gigi behel gayanya meringis melulu, ada cabe tuh di gigi... Emangnya Si BOKIR?)

TUKANG PAMER: Tiap mau makan difoto dulu makanannya trus dipasang buat picture (jarang ditemui yang semur jengkol, sama ikan asin...!!)

Nah, loh... Sekrang saatnya cocok-in masing-masing dah...

Kiat Setelah Putus Cinta

Posted: 05 Aug 2012 09:45 PM PDT

Jangan sampai perpisahan Anda dengan mantan kekasih mengakibatkan kesedihan yang berlarut-larut juga stres yang berkepanjangan. Anda harus bangkit dan kembali menjalani hidup. Ini kiatnya.


Spoiler for menerima:

Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah menerima keputusan yang sudah dibuat. Saat memutuskan berpisah, Anda dan mantan kekasih pasti sudah melewati banyak fase dan memiliki beragam pertimbangan. Untuk itu terimalah keadaan ini.
Spoiler for jaga jarak:

Hal ini bukan bertujuan untuk memutuskan tali silaturahmi. Namun setelah putus, sebaiknya Anda dan kekasih menjaga jarak terlebih dahulu. Kondisi emosional Anda dan dia belum stabil. Jangan sampai pertemuan-pertemuan yang tidak perlu justru membuat Anda dan mantan membuat keputusan yang akan disesali nantinya.
Spoiler for berhenti menyalahkan:

Kondisi emosional akan terus terganggu jika Anda terus-menerus membahas kesalahan mantan ataupun kesalahan Anda sendiri. Jangan lagi terpaku pada masa lalu. Jika memang ada kesalahan yang Anda perbuat di hubungan yang lalu, jangan lagi menyalahkan diri sendiri. Perbaikilah diri Anda agar sukses menjalankan hubungan di masa mendatang.


Spoiler for menikmati kesendirian:

Jangan terburu-buru memulai hubungan yang baru. Jangan pernah memulai hubungan karena alasan kesepian. Cobalah nikmati kesendirian Anda terlebih dahulu. Inilah saatnya Anda menikmati waktu dengan para sahabat juga keluarga. Terburu-buru memiliki hubungan baru justru memperbesar risiko Anda mengulangi kesalahan yang sama.


Spoiler for jangan balas dendam:

Balas dendam adalah salah satu tanda bahwa Anda belum rela melepaskan mantan. Lagi pula, tujuan balas dendam hanya akan menyakiti diri Anda sendiri. Berusaha membuat mantan cemburu dan sebagainya hanya akan membuat kesedihan Anda makin berlarut-larut.


Spoiler for menjalankan hobi:

Jika sebelumnya waktu Anda habis untuk berduaan dengan pasangan saja, inilah waktunya melakukan hal-hal yang Anda sukai tanpa memikirkan perasaannya. Anda bisa bersepeda, menyelam, atau sekedar menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan untuk melepas stres.

Spoiler for bersyukur:

Ini mungkin terdengar aneh, tapi yakinlah bahwa perpisahan mungkin jalan terbaik bagi Anda dan mantan untuk saat ini. Seperti yang telah ditulis pada poin pertama, keputusan berpisah bukanlah keputusan terburu-buru, melainkan sudah dipikirkan baik-baik. Mungkin saja perpisahan ini adalah jalan untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik.


sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15743616

Perbedaan antara Cowok, Laki, dan Pria

Posted: 05 Aug 2012 08:44 PM PDT

Cowok, Laki-Laki, dan pria, semua terasumsikan sama untuk jenis kelamin kaum Adam, namun masing-masing mempunyai Makna yang berbeda tergantung dari Pembawaan dan nilai keseluruhan dari Sang Adam tersebut.
[center]Berikut perbedaan cowok, laki, dan pria

1. Cowok

Spoiler for Cowok:





Seorang "Cowok" sangat tepat untuk di sandangkan oleh anak2 Remaja yang baru gede, Masih bergantung dengan orang tua, sangat manja (tidak mandiri) dan belum dewasa dan tidak pernah berpikiran serius untuk masa depan. Dalam hal cinta, mereka belum mengerti tentang cinta, bagi mereka itu hanyalah permainan.

2. Laki-laki
Spoiler for Laki:


Seorang "Laki - Laki" sangat tepat untuk dia yang telah beranjak dewasa dan memulai hidupnya dengan mandiri. Walau masih terikat dengan orang tua karena belum matang dengan pekerjaan dan pendidikannya, namun seorang laki - laki mempunyai optimisme dan dewasa yang lebih tinggi daripada Cowok.
dalam hal cinta, Mereka mungkin belum bisa membagi waktu antara cinta dan pekerjaan, terlebih dengan keluarga mereka sendiri namun mereka tetap membutuhkan motivator dan dukungan.

3. Pria
Spoiler for Pria:


Seorang "Pria" adalah sosok Kaum Adam yang telah mencapai titik teratas. Mereka bisa di bilang orang yang telah sukses dalam karirnya, mereka juga tidak lupa dengan orang tua dan keluarganya yang telah menemani mereka.
Kedewasaan dan Perfeksionis sudah pasti melekat dalam Pria.
Dalam hal cinta, Pria adalah sosok yang di cari2 semua Wanita, karena semua Wanita yakin Pria adalah sosok terbaik untuk menjadi pendamping sekarang dan untuk selamanya. Bertanggung jawab, dan Loyalitas harus dimiliki oleh Seorang PRIA



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14729554

10 TEMPAT PALING INDAH DI KOTA MEDAN | SUMATERA UTARA

Posted: 05 Aug 2012 08:10 PM PDT

Medan merupakan kota yang memiliki sejuta keindahan panorama. Ibu kota Sumatera Utara ini memiliki ratusan tempat bersejarah yang patut untuk dikunjungi. Tak hanya itu, medan juga surga bagi para pecinta kuliner. Ada ribuan jenis masakan khas yang terdapat di Medan. Ada pula tempat-tempat eksotis yang wajib anda kunjungi, berikut ini adalah 10 tempat yang wajib anda kunjungi ketika anda berwisata di Medan.

1. Danau Toba


Berbicara soal Medan, juga berbicara Danau Toba. Danau yang terletak tidak jauh dari kota Medan ini menjadi salah satu ikon di Sumatera Utara. Maka pantaslah kalau tak lengkap ke Medan kalau belum mengunjungi Danau Toba. Danau Toba menawarkan pemandangan alam yang eksotis, dengan perbukitan yang mengelilingi danau dan sejuknya udara pegunungan. Danau Toba juga tempat yang cocok bagi anda untuk melepas lelah dan bersantai. Anda dapat mengelilingi danau dengan perahu atau sampan yang ada di tempat penyewaan. Selain itu, terdapat kafe, penginapan, dan rumah makan yang melengkapi wisata anda. Tak heran tempat yang satu ini menjadi incaran pelancong yang singgah di Medan.

2. Bukit Lawang


Bukit Lawang terletak di kaki Gunung Leuser. Tempat ini merupakan salah satu tempat rehabilitasi bagi orang utan di Sumatera Utara. Bukit lawang merupakan perbukitan dengan pepohonan yang hijau, sungai dengan air yang jernih, cocok untuk bersantai dan melepas penat dari pekerjaan sehari-hari. Tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan tiap tahunnya, disamping kita dapat melihat orang utan, di sini para pelancong sering berenang dan berendam di aliran-sungai Bahorok, yang merupakan sungai terbesar di kawasan ini. Selain itu, di Bukit Lawang ada wisata air yang dinamakan Tubing. Para pengunjung dapat menikmati derasnya aliran sungai Bahorok sambil meluncur di atas ban karet yang dapat memacu adrenalin anda.

3. Air Terjun Dua Warna


Wisata alam yang satu ini terletak di kecamatan Sibolangit, kabupaten Deli Serdang. Namanya Air Terjun Dua Warna. Air Terjun Dua Warna terletak di kawasan hutan di Gunung Sibayak. Lokasinya masih asri, pemandangan di sekitar air terjun dipenuhi pepohonan hijau dan bebatuan. Udara di sekitar kawasan ini sangat sejuk dan suasanannya pun tenang. Tak jarang pemandangan beberapa hewan khas yang meilntas di daerah ini. Pemandangan air terjun dengan warna biru dan hijau ini dapat menenangkan pikiran anda. Anda juga dapat relaksasi di bawah derasnya aliran air di sini.


4. Pulau Samosir


Pulau Samosir merupakan objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan sepanjang tahun. Pulau Samosir terletak tidak jauh dari Danau Toba. Pemandangan alam di Pulau ini mampu memukau turis asing maupun lokal untuk datang ke tempat ini. Di Pulau Samosir juga terdapat tempat-tempat menjual aksesoris dan pernak-pernik khas Sumatera Utara. Ada patung, gelang, ulos, baju dan lain-lain. Yang unik lagi, di pulau samosir ini terdapat dua buah danau kecil di puncaknya. Perbukitan hijau, perairan danau yang jernih, dan udara yang sejuk menghiasi pulau kecil di tengah Danau Toba ini.

5. Bukit Gundaling


Bukit Gundaling merupakan perbukitan di kecamatan Berastagi. Bukit Gundaling merupakan bukit yang sering didaki oleh komunitas pecinta alam yang ada di Medan. Biasanya para pecinta alam melakukan pendakian pada akhir pekan. Bukit Gundaling memiliki ketinggian 1575 meter di atas permukaan laut. Dari puncak bukit ini, anda dapat melihat pemandangan lalu lintas di kota Medan. Anda juga dapat menyaksikan matahari terbit dan tenggelam yang menakjubkan dari atas bukit ini. Jalanan di bukit ini tidak terlalu terjal, sehingga bagi pemula yang ingin mendaki bukit ini tidaklah sulit. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang gemar mendaki gunung, dengan pemandangan yang elok di sepanjang perjalanan.

6. Green Hill City


Tempat yang cocok saat anda berlibur bersama keluarga di Medan adalah Green Hill City. Kawasan ini merupakan sebuah taman dan perumahan elit. Di dalamnya terdapat arena bermain untuk keluarga anda, yaitu Green Hill Park. Ada waterpark, waterboom, dan aneka wahana menarik lainnya seperti Roller Coaster, Kincir Raksasa, dan lain-lain. Green Hill City terletak di Kecamatan Sibolangit. Letaknya di kawasan pegunungan, sehingga suasanannya sejuk. Di Green Hill Park ini terdapat arena untuk bermain bagi balita juga. Jangan lewatkan tempat ini jika anda berkunjung ke Medan.

7. Air Terjun Sipiso-piso


Air Terjun Sipiso-piso terletak di kecamatan Merek, Karo, Sumatera Utara. Pemandangan Air Terjun Sipiso-piso sungguh menakjubkan. Pesona alam sekitar yang masih hijau dengan udara yang segar, membuat tubuh kita "fresh" kembali. Tempat ini sangat cocok untuk menenagkan pikiran anda. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter. Bentuknya yang mirip piso atau pisau, membuat masyarakat setempat menamainya dengan Air Terjun Sipiso-piso.

8. Gunung Sibayak


Gunung Sibayak atau Gunung Raja, merupakan gunung aktif yang berada di kecamatan Berastagi. Sekitar 2 jam dari Medan. Gunung ini memiliki keunikan tersendiri pada kawahnya. Terdapat bebatuan yang dapat mengeluarkan asap di sekitar kawah gunung ini. Gunung ini memiliki ketinggian 2.094 di atas permukaan laut. Kawahnya berdiameter 200 meter. Gunung ini juga mampu menarik minat wisatawan, karena di puncak gunung ini kita dapat melihat pemandangan kota Medan dan Berastagi dengan jelas. Tak jarang juga dilakukan pendakian di gunung ini. Anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dan tenggelam di kota Medan dari puncak gunung ini.

9. Danau Siombak


Berbeda dengan Danau Toba, Danau Siombak ukurannya lebih kecil dan lebih dangkal. Namun tak kalah dengan Danau Toba pemandangannya. Danau ini terletak di Medan Marelan, dapat ditempuh dengan 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari kota Medan. Dulunya danau ini merupakan rawa-rawa, tanah yang di keruk di danau ini digunakan untuk membangun jalan Belmera. Danau ini dikelilingi oleh kawasan perbukitan nan hijau. Anda dapat memancing atau berkeliling di Danau Siombak ini. Suasana di Danau ini sangat tenang. Saat malam hari, terdapat pemandangan lampu-lampu yang menghiasi pinggiran danau ini.

10. Sungai Sembahe


Jika anda sedang berwisata di Medan, Sungai Sembahe merupakan tempat yang cocok bagi anda untuk relaksasi. Tempat dimana anda dapat berendam sepuasnya. Aliran sungai ini tidak terlalu besar, dengan bebatuan yang menghiasi sungai ini. Air sungai ini sangat jernih. Waktu yang cocok untuk berendam adalah pagi hari, ketika matahari baru menyingsing, setelah berendam anda dapat berjemur di atas bebatuan yang ada di sungai ini, sambil menikmati hangatnya sinar matahari. Tempat yang satu ini menjadi agenda wajib anda ketika anda berkunjung ke Medan.

Senjata Buatan Indonesia Yang Mampu Menembus Tank Baja

Posted: 05 Aug 2012 07:50 PM PDT

Senjata Buatan Indonesia Yang Mampu Menembus Tank Baja







SPR 2 (SENJATA PENEMBAK JITU PRODUKSI DALAM NEGERI)


SOSOK senapan penembak jitu antimaterial, menjadi salah satu keperluan utama pada pertempuran era modern, terutama untuk menghajar pasukan musuh yang berlindung di balik material. Menyadari perkembangan ini, PT Pindad pun tak mau ketinggalan, mereka sudah memproduksi dengan nama Senapan Penembak Runduk-2 (SPR-2).



SPR-2 diharapkan mampu menjadi salah satu produk senjata unggulan dalam negeri 2007, yang kehadirannya dapat menjadi varian produk impor sejenis asal Yugoslavia, Black Arrow M93. Kedua senapan antimaterial ini sama-sama menggunakan peluru kaliber 12,7 mm x 99 (umum pula disebut kaliber .50) dengan isian magasen lima peluru.

Kehadiran SPR-2, membuat produk serupa yang sudah muncul dan dipergunakan berbagai angkatan bersenjata di dunia, menjadi sedikitnya 25 jenis. Sebelumnya, sudah ada produk sejenis, misalnya Gepard M1/M2 (Hongaria, kaliber .50), Barret M82, M90 dan M95, M99, serta M-107 (Amerika, kal .50), SVN-98 (Rusia, kaliber 12,7 mm x 108), Steyr IWS-2000 (Austria, kal .50 dan 12,7 mm x 108), PGR UM-Hecate (Prancis, kal .50), AI AS (Inggris, kal .50), NTW-20 (Afrika Selatan, kal 20 mm), dll.

Menurut Desain Ghrapic Divisi Senjata PT Pindad, Dede Tasiri, senada engineer Nana Mulyana, diharapkan dapat memberikan efisiensi bagi TNI jika dibandingkan produk impor. Dari hitungan, produksi SPR-2 harga lebih murah dan fungsi sama hebatnya, apalagi jika dibandingkan Black Arrow M93 yang harganya di atas Rp 1 miliar per pucuk dan diketahui banyak yang sudah rusak.


Senjata sniper buatan pindad ini dibuat dalam 3 versi yaitu SPR1, SPR2, dan SPR3.


SPR 1 ini mempunyai peluru kaliber 7,62mm dengan jarak akurasi 900 meter , Kendati terilhami produk-produk senapan antimaterial yang sudah ada, namun menurut Dede, kehadiran SPR-2 cenderung desain sendiri dari PT Pindad. Walaupun pada sebagian sosok, masih mengambil desain dari Black Arrow M93 dan NTW-20 (Afrika Selatan).

"SPR-2 pada jarak tembak efektif mampu menembus lapisan baja dengan ketebalan sampai 2 cm pada jarak 500 meter. Pengoperasian dengan sistem bolt action bukan berarti SPR-2 kalah modern, namun diharapkan memiliki kelebihan karena akurasi biasanya lebih jitu," sedangkan SPR3 mampu menembus baja setebal 3 cm dengan jarak 700 meter.


Senjata mahal


Penggunaan senapan penembak jitu antimaterial, sudah digunakan sejak Perang Dunia II (1939-1945) oleh pasukan Nazi Jerman (Mauser Tank-Gewehr Model 1918, kaliber .51), Jepang (Tipe 97, kaliber 20 mm), dan Inggris (Boys Antitank Rifle, kaliber .55). Ketiga pasukan tersebut menggunakannya untuk menghantam masing-masing musuhnya, yang berlindung di balik tembok atau berada dalam kendaraan lapis baja.

Usai perang, berbagai negara terutama Amerika, Inggris, Prancis, dan negara-negara Eropa Timur kemudian mengembangkan dengan menggunakan peluru kaliber .50 (disebut pula 12,7 mm x 99) dan kaliber 12,7 mm x 108, yang menjadi standar senapan mesin berat mereka. Dari berbagai negara yang ikut memproduksi senapan antimaterial, Jerman, Amerika, dan Rusia, yang paling banyak membuat aneka produknya sejenis.

Senapan penembak jitu antimaterial, di pasaran harganya rata-rata sangat mahal, sehingga negara-negara pembeli dan dari non- produsen yang keuangannya cekak, biasanya terbatas memiliki.



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15448287

Puasa di Swedia, menahan lapar dan haus 20 jam

Posted: 05 Aug 2012 12:50 PM PDT

Puasa di Swedia, menahan lapar dan haus 20 jam

Umat Islam yang bermukim di Swedia bagian utara dan Finlandia, merasakan tantangan berat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1433 Hijriah. Setiap hari, tidak kurang mereka harus berpuasa selama 20 jam lebih. Kondisi ini terjadi lantaran datangnya musim panas.

"Hidup di wilayah bagian utara, memberikan tantangan tersendiri untuk kami," kata Anggota Dewan Asosiasi Muslim di Umea, Swedia Utara, Mikael Sundin kepada mideastposts beberapa waktu lalu.

Menurut Sundin, awal puasa di Swedia dan Findandia dimulai sekitar pukul 03.09 dini hari waktu setempat. Kemudian waktu berbuka sekitar pukul 23.34 petang. Kondisi ini tentu menyusahkan Muslimin menjalankan rukun Islam ketiga itu. Berbeda dengan pelaksanaan puasa di negara lain yang berkisar 13 jam sehari.

Untuk mengatasinya, Asosiasi Muslim Swedia Utara menetapkan waktu pelaksanaan puasa mengikuti jadwal Makkah. Dengan alasan untuk memberikan paruh waktu lebih banyak lagi kepada Muslimin, menyiapkan diri dan beristirahat selama puasa.

Namun solusi ini tidak serta merta diterima oleh Muslimin Swedia. Imam konservatif Stockholm, Mahmoud Khalfi menolak pelaksanaan ini dan menegaskan pelaksanaan puasa harus sesuai dengan syariat yang telah ditetapkan. "Yaitu mulai terbit fajar sampai menjelang malam hari," katanya.

Lebih lanjut lagi, Khalfi menerangkan bahwa tidak selamanya pelaksanaan puasa di Swedia lama. Pada musim dingin, Muslimin Swedia dan sekitarnya hanya melaksanakan puasa dengan waktu pendek. Seperti puasa tahun 2005, Ramadan yang jatuh pada musim dingin pertengahan Oktober sampai Nopember, menjadikan puasa lebih pendek dari biasanya.

Meski terjadi perdebatan waktu puasa di Swedia dan Finlandia, namun Muslimin di sana mulai menyetujui dan menerima pelaksanaan puasa berpatokan pada waktu Makkah.

sumber :http://www.merdeka.com
Like This Post?
And Share
Bookmark and Share

Related Post



Posted by azam on 1:26 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for ANEH92

Leave comment

Recent Entries

This Week's Most Popular Posts

Baca Juga

    Send Your Coment/Like Juel news On Facebook

    Recent Comments

    Pilihan Editor

    Juel News - Suported By Raudlatul Qur'an