ANEH92

ANEH92


KOTA-KOTA INI TERBUAT DARI KERTAS

Posted: 29 Dec 2012 01:00 AM PST

Pernah membayangkan sebuah kota besar dibuat miniatur dari kertas dengan sangat rinci, persis seperti aslinya? Datanglah ke Museum Kota Praha, di tempat ini kita bisa melihat sebuah karya seni spektakuler dari abad 19. Sebuah model (maket) kota Praha dengan skala 1:480 dengan ukuran 5,76 meter kali 3,24 meter. Ini adalah model Praha 150 tahun lalu.

Besar dalam keluarga yang sangat mementingkan pendidikan. Langweil menghabiskan waktu hingga empat tahun untuk belajar geometri, matematik, menggambar, pembukuan, dan ilmu model berskala. Ia juga sempat ke Wina, Austria untuk belajar litografi.

Sebagai seorang berpendidikan tinggi, awalnya ia mencoba membangun bisnis namun tidak berhasil. Akhirnya ia bekerja di perpustakaan universitas ibukota, Praha. Di tahun 1826 Langweil mengunjungi pameran dan melihat sebuah model kota Paris.

Saat pulang ia memutuskan untuk membuat kota model Praha dari kertas. Langweil mulai bekerja pada 13 Juli 1826 tepat di hari ulang tahunnya ke-35. Sejak saat itu dia berjalan-jalan mengelilingi ibukota dari jam empat pagi hari atau di malam hari untuk membuat sketsa.

Setelah tiga tahun kerja keras, akhirnya model kota Praha dari kertas selesai. Maket ini mencakup sekitar 600 rumah dan bangunan lainnya. Semua terpapar sangat rinci sesuai apa yang dilihat Langweil. Bahkan sebuah kaca yang pecah di sebuah rumah dan tangga yang bersender di dinding ikut "direkam" pada model kertas Praha.

Tampaknya Langweil bekerja terlalu keras, karena waktu dan uangnya habis demi karya seni ini. Saat ia meninggal karena TBC di tahun 1837, istrinya harus menjual karya ini kepada Kaisar walau dengan harga yang tak sepadan. Akhirnya oleh Kaisar Ferdinand I diletakkan di museum Praha hingga sekarang. ini adalah kota-kota terbuat dari kertas di bawah ini : 




5 ALASAN PRIA SUKA WANITA LANGSING

Posted: 29 Dec 2012 12:30 AM PST



Kebanyakn pria sangat suk adengan wanita yang memiliki tubuh langsing dibandingan dengan wanita yang memiliki tubuh gemuk banyak alasan yang membuat pria menyukai tubuh langsing nah kamu mau tahu alasan apa aja yang membuat pria menyukai tubuh langsing simak 5 Alasan Pria Suka Wanita Langsing berikut ini.

1. Lebih "Hot" 
Ketika Anda melihat indeks rasio di bagian pinggang ke pinggul, seorang perempuan bertubuh langsing jelas memiliki kurva sempurna untuk mengubah Anda. Semakin baik rasionya, maka perempuan tersebut akan terlihat lebih 'hot' dan memikat. Selain itu, perempuan bertubuh langsing juga mengingatkan kaum lelaki pada sosok model perempuan bertubuh tinggi dan seksi.

2. Lebih Seksi 
Perempuan bertubuh langsing terlihat sangat seksi dan menarik jika dia mengenakan gaun atau pakaian ketat seperi hot pants, celana jins, dan rok. Seorang pria suka berkencan dengan perempuan bertubuh langsing yang memiliki payudara besar dan pinggang kecil.

3. Mudah Diangkat 
Lelaki menyukai perempuan langsing lantaran tubuhnya mudah diangkat. Ini dianggap penting, karena kebanyakan lelaki berfantasi mengangkat tubuh pasangannya sebagai salah satu bentuk keromantisan dan ungkapan sayangnya.

4. Tidak Kurus 
Tubuh kurus dengan tubuh langsing memang bedanya sangat tipis. Namun para lelaki tetap bisa membedakannya. Menurut mereka, perempuan bertubuh langsing memiliki lekuk tubuh dan bentuk payudara besar, sedangkan pinggangnya kecil. Sementara perempuan bertubuh kurus, lekuk tubuhnya tak begitu terlihat. Tak hanya itu, tubuh kurus juga biasanya memiliki payudara kecil dan pinggang yang kecil pula. Bentuk tubuh seperti ini dinilai kurang menarik. Inilah yang menjadi alasan mengapa lelaki menyukai tubuh langsing bak biola Spanyol.

5. Fleksibel di Tempat Tidur 
Salah satu alasan mengapa lelaki menyukai perempuan langsing adalah fleksibel di tempat tidur. Berbeda dengan perempuan bertubuh gemuk yang membuat lelaki kesulitan untuk beradaptasi atau bereksperimen dengan pasangannya di tempat tidur. Nah itulah alasan kenapa pria menyukai wanita langsing. 

BAHAYA HELM YANG JARANG DICUCI

Posted: 29 Dec 2012 12:00 AM PST

Bagi pengendara motor, Helm sudah menjadi barang wajib seperti halnya pakaian dalam kemanapun kita pergi. Sudah selayak dan semestinya demi kenyamanan helm juga perlu perawatan agar batok kepala sampeyan tidak penyakitan. 


Hal yang paling rawan buat kebersihan helm adalah soal keringat. Apalagi sebabnya kalau bukan lantaran iklim Indonesia sangat panas, dan lembab. Sudah pasti ini penyebab utama keringat akan lebih banyak keluar jika pengendara di Indonesia seliweran di jalanan.

Keringat tadi mengancam bagian dalam helm yang berbahan kain linen dan busa. Dari struktur bahannya, sudah pasti keringat segera menyerap. Pagi keringetan, sore mengendap. Besok pagi dipakai lagi, sorenya tambah endapan lagi. Setelah sekian lama, bisa berkuah dan bau deh tuh helm.

Lembab dan bau akibat endapan keringat di lapisan dalam helm bisa mengundang bakteri bersarang. Jelas, karena kotoran dari lemak santapan lezat buat bakteri. Bahkan, bau ciri-ciri bakteri. Yang juga suka dengan lembab dan bau adalah jamur.

Nah, seperti yang kita tahu, bakteri dan jamur bisa menyebabkan penyakit kulit. beberapa bakteri yang suka bersarang di helm. Bakteri Staphylococcus epidermis dan Staphylococcus Aureus di pelindung kepala. Berikut Penyakit yang dapat muncul akibat kedua bakteri tersebut:

1. JERAWAT

2. BISUL

3. GATAL-GATAL PADA KULIT KEPALA

4. KETOMBEAN

5. PEYAKIT KULIT LAIN(KADAS, KURAP, PANU)

Tentunya cara untuk menghindari penyakit kulit tersebut dengan rajin mencuci Helm kesayangan agan secara rutin.  Apalagi helm-helm terbaru sekarang sudah dapat dilepas lapisan busanya sehingga bagi yang ribet ingin menghemat biaya bisa dicuci sendiri.
Like This Post?
And Share
Bookmark and Share

Related Post



Posted by azam on 2:36 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for ANEH92

Leave comment

Recent Entries

This Week's Most Popular Posts

Baca Juga

    Send Your Coment/Like Juel news On Facebook

    Recent Comments

    Pilihan Editor

    Juel News - Suported By Raudlatul Qur'an