Liverpool Dibuat Frustrasi di Anfield

Liverpool dibuat frustrasi saat menjamu Stoke City di Anfield dalam lanjutan Premier League, Sabtu (14/1/2012). Meskipun tampil mendominasi dan melepaskan banyak ancaman, Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Stoke.
Martin Skrtel (kiri), mengadang gelandang Stoke City, Matthew Etherington



Hal itu tidak terlepas dari penampilan gemilang barisan pertahanan Stoke yang sigap memutus alur serangan Liverpool.

Liverpool baru membuat ancaman melalui tembakan keras Stewart Downing pada menit ke-32. Sayang, tembakan Downing yang dilepaskan dari luar kotak penalti masih melayang tinggi di atas mistar.

Setelah itu, Liverpool masih menguasai permainan. Namun hingga laga usai, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Liverpool. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

"The Reds" langsung tampil menyerang begitu babak kedua dimulai. Tim tuan rumah tetap terlihat kesulitan menembus pertahanan lawan.

Demi mengatasi persoalan itu, pelatih Kenny Dalglish memasukkan Carroll untuk menggantikan Downing pada menit ke-58. Selain Carrol, Dalglish juga memasukkan Craig Bellamy menggantikan Jordan Henderson pada menit ke-74.

Setelah itu, Liverpool tetap konsisten menyerang dari segala lini. Bahkan, Liverpool memiliki peluang emas pada menit ke-77. Kuyt yang berdiri bebas di dalam kotak penalti berhasil menanduk bola dari umpan yang dilepaskan Johson di sayap kiri. Sayang tandukan pemain asal Belanda itu masih melenceng.

Liverpool meningkatkan intensitas serangannya jelang laga usai. Martin Skrtel nyaris mencetak gol setelah memaksimalkan umpan tendangan sudut Bellamy. Sial, tandukan Skrtel gagal mengenai sasaran. Itu menjadi peluang terakhir dari Liverpool. ALhasil, Liverpool dipaksa bermain imbang tanpa gol hingga laga usai.

Sepanjang laga, Liverpool menguasai permainan sekitar 69 persen dengan melepaskan satu tembakan tepat ke gawang dari 15 percobaan tendangan. Sementara Stoke hanya sekali melepaskan tembakan tepat ke gawang dari tiga percobaan.

Susunan Pemain
Liverpool: 25-Pepe Reina; 16-Sebastian Coates, 37-Martin Skrtel, 3-José Enrique, 2-Glen Johnson; 8-Steven Gerrard, 26-Charlie Adam, 23-Jamie Carragher, 19-Stewart Downing (Carroll 58), 14-Jordan Henderson (Bellamy 74); 18-Dirk Kuyt

Stoke City: 29-Thomas Sorensen; 4-Robert Huth, 17-Ryan Shawcross, 12-Marc Wilson, 39-Jonathan Woodgate (Andy Wilkinson 79);40-Wilson Palacios, 6-Glenn Whelan, 26-Matthew Etherington, 24-Rory Delap; 25-Peter Crouch,19-Jonathan Walters
Like This Post?
And Share
Bookmark and Share

Related Post



Posted by azam on 12:43 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0

0 comments for Liverpool Dibuat Frustrasi di Anfield

Leave comment

Recent Entries

This Week's Most Popular Posts

Baca Juga

    Send Your Coment/Like Juel news On Facebook

    Recent Comments

    Pilihan Editor

    Juel News - Suported By Raudlatul Qur'an